Batibung Koramil PWK Paseh, Berikan Pemahaman Cinta Tanah Air kepada Siswa

TRIMEKAR – Batibung Koramil PWK Paseh Peltu Agus menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SDN Negeri 2 Cijambe Desa Pasireungit Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Senin (10/02/2020).

Dalam amanatnya, Peltu Agus meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.

“Adik-adik harus rajin belajar agar nanti cita citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Peltu Agus juga mengatakan upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD 45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara,” papar Peltu Agus

Sementara, Kepala SD Negeri 2 Pasireungit bapak Yuyu Tahyudin S.Pd menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar pelajar khususnya SD Negeri 2 Pasireungit

Ia juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah dapat berjalan lebih hikmat dan baik.

Juga, bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid.

“Semoga mampu meningkatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya. (Egy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *