Danramil Cimanggung : Penanaman Pohon Upaya Hijaukan Kawasan Gunung Geulis

TRIMEKAR – Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf. Setio Pribadi bersama anggota dan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Cimanggung melaksankan penanaman pohon di kawasan Gunung Geulis, Minggu (16/02/2020).

Itu, dalam rangka menyambut hari bapak pandu sedunia “Baden Powell Day”

Kegiatan diikuti oleh Ketua Kwaran Mimin Rusmiati, Polsek Cimanggung 2 orang, Kades Sawahdadap,Kades Sindangpakuon, Kades Sukadana, Manusia pohon atas nama Iptu Nunuh, Pramuka se-Kecamatan Cimanggung, PA Kapak Gugel, Regana (Relawan siaga bencana), Perwakilan BPBD, siswa perwakilan dari tiap sekolah.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 650 pohon, dengan jenis pohon rumanteg

Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf. Setio Pribadi mengatakan, penanaman ratusan pohon ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan kembali daerah kawasan hutan yang telah rusak.

“Penanaman pohon yang dilakukan ini tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi,” ungkap Danramil.

Program penghijauan ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia  untuk menyediakan oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia.

“Saya berterima kasih terhadap dukungan dari semua yang hadir termasuk adik-adik Pramuka yang ikut dalam kegiatan pagi ini, bersama kita menanam pohon sehingga dapat memberi penghijauan, dapat memberikan kebaikan bagi kita semua,” ujarnya. (Egy/Aceng)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *