IMG-20200216-WA0247:

20 Mantan Pekerja, Buruh Pabrik dan Pemulung Mengikuti Pelatihan Budidaya Ikan Hias

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

TRIMEKAR – Kelompok Tani Sari Jaya dan Sacita gandeng Bank Jabar Banten (BJB) untuk menggelar pelatihan budidaya ikan hias, Minggu (16/2/2020).

Pelatihan itu melibatkan para pelaku usaha khususnya mantan pekerja, mantan buruh pabrik dan mantan pemulung.

Untuk mematangkan pengembangan usaha tersebut, sedikitnya 20 orang sempat mengikuti pelatihan usaha budidaya ikan hias bantaran Sungai Citarum yang dilaksamakan di Sekretariat Kelompok Tani Sari Jaya Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang, Sabtu (15/2/2020).

Pada pelaksanaan pelatihan itu hadir perwakilan Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung.

Ketua Sacita Dudi Andre mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan kepada penggiat lingkungan di sekitar bantaran Sungai Citarum, khususnya di Desa Bojongsari.

“Saya berharap agar pasca pelatihan ini bisa berjalan kedepannya, sehingga kelompok tani bisa mencetak pengusaha budi daya ikan hias untuk meningkatkan ekonomi para pelaku usaha,” tutur Dudi kepada wartawan di Desa Bojongsari, Minggu siang.

Di tempat sama, Ketua Kelompok Tani Sari Jaya Endang mengatakan kegiatan ini bisa digelar setelah mendapat dukungan dari Bank BJB dan para penggerak lingkungan.

“Alhamdulilah pelatihan budidaya ikan hias ini bisa berjalan dengan baik. Kami pun memberikan beberapa fasilitas untuk usaha budi daya ikan hias, di antaranya terpal, sirkulasi, dan barang lainnya untuk menunjang budi daya ikan hias,” katanya.

Sementara itu Pendamping sekaligus narasumber dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung Julia Mutakim, sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kegiatan yang digelar oleh kelompok tani budidaya ikan hias sari jaya dan komunitas lingkungan Sacita tersebut.

“Saya berharap dengan adanya budidaya ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Bojongsari,” pungkasnya. (TM-25)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kodim Sumedang Gelar Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com