IMG_20200430_181430:

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumedang, Meninjau Realisasi Program Gasibu di Cimalaka

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

 

TRIMEKAR – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi, pantau secara langsung pelaksanaan Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kamis (30/4/2020).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Samantha Dewi, sangat mengapresiasi kekompakan anggota TP. PKK Desa Galudra, dalam mengolah masakan di dapur umum Gasibu desanya.

Nasi bungkus hasil olahan ibu-ibu PKK tersebut, saat itu juga langsung dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayah desanya, seperti kepada lansia dan warga kurang mampu lainnya.

“Tim Penggerak PKK Desa Galudra ini sangat keren. Selain kompak dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, pengadministrasian PKK dan pelaksanaan GASIBU di desa ini pun sangat tertib,” kata Samantha Dewi.

Untuk itu, atas nama TP. PKK Kabupaten Sumedang, dia sangat mengapresiasi kinerja TP. PKK Kecamatan Cimalaka dan TP. PKK Desa Galudra ini.

Sementara itu, Iis Asep Aan selaku Ketua TP. PKK Kecamatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa program GADIBU ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang memang betul- betul tidakmenerima bantuan dari pihak manapun.

“Adapun kriteria yang masuk kepada pemanfaat adalah masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan sosial apapun, pedagang keliling, lansia terlantar, anak yatim piatu, janda tidak mampu, disabilitas, pemulung, petugas kebersihan desa, linmas, petugas sampah dan petugas kebersihan mesjid,” Kata Iis.

Dikatakan lebih lanjut olehnya, sasaran GASIBU di TP. PKK Desa Galudra sebanyak 42 bungkus dalam satu hari. Kecuali itu, pengkontribusian GASIBU per 22-30 April swbanyak 3348 bungkus.

“Program ini merupakan kerja nyata dari TP. PKK Kecamatan Cimalaka melalui TP. PKK Desa Galudra dalam berkontribusi menanggulangi Covid -19.

Mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak. Terima kasih kepada Ketua TP. PKK. Kab. Sumedang, para waka dan TP. PKK desa Se- Kecamatan Cimalaka, dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah membantu terlaksananya program GASIBU ini,” ungkapnya. (IWAN)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com