Dede Mulyadi Bareng Forkopimcam Pamulihan, Bagikan Masker Gratis

Radio Trimekar FM – Sebanyak 500 buah lebih masker untuk melindungi agar tidak terdampak Covid-19 dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat dan pengendara oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pamulihan serta Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang Dede Mulyadi di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang. Jumat 3 April 2020.

Selain untuk melindungi agar tidak terdampak, juga sekaligus upaya untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran Virus Corona tersebut di wilayah Pamulihan.

Plt. Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra mengatakan masker tersebut secara langsung dibagikan kepada masyarakat, pengendara, dan tukang ojeg dengan tujuan untuk melindungi mereka dari ancaman mewabahnya Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat merespon baik dan ketika kami memberikannya langsung dipakai,” ujarnya

Sementara, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang Dede Mulyadi mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan masyarakat terjauh dari marabahaya yang tengah marak saat ini.

“Selain bakti sosial dengan membagikan Masker sekaligus sosialisasi Social Distanching kepada tukang ojeg karena berdasarkan surat edaran Bupati Sumedang tidak di perbolehkan untuk berkumpul,” ucapnya.

Selain sosialisasi, kata Dede, pihaknya juga  berdiskusi dengan tukang ojeg terkait apa saja yang menjadi keluhannya selama ini, serta memberikan pemahaman terkait penangan penyebaran Virus serta antisipasinya.

“Mereka mengeluhkan terkait pendapatan yang menurun drastis, mudah-mudahan kondisi seperti tidak berkepanjangan dan secepatnya stabil kembali,” ungkapnya. (Egy/Giw)***

Exit mobile version