Positif Covid-19 di Sumedang, Ada 2 Orang

Radio Trimekar FM – Sebanyak dua orang warga Sumedang terindentifikasi positif Covid-19 setelah hasil Polymerase Chain Reaction (SWAB) positif.

Seorang sebelumnya berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan dan menambah seorang lagi dari Kecamatan Darmaraja.

“Setelah sebelumnya tepatnya pada bulan Maret 2020 terdapat Satu orang yang teridentifikasi positif Covid-19 asal Kecamatan Sumedang Selatan, sekarang terdapat penambahan sebanyak 1 orang yang teridentifikasi positif Covid-19 dari PDP asal Kecamatan Darmaraja sehingga saat ini terdapat 2 orang yang teridentifikasi positif Covid-19. Kedua orang dimaksud tengah diisolasi di RSUD Kabupaten Sumedang,” ujar Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin dalam Jumpa Pers di Gedung Negara, Selasa, 7 April 2020.

Selain itu, ada Positif Rapid Test (Diduga Covid-19) sebanyak 17 orang, terdiri dari 6 orang hasil pemeriksaan Rapid Test di lingkungan PT. Kahatex, 4 orang dari IPDN dan 7 orang dari RSUD. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : 19 orang dari total 35 PDP yang 16 diantaranya telah pulang.

“Dibanding hari kemarin, terdapat penambahan 4 orang PDP dengan hasil Rapid Test Positif. Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 318 orang dari total 636 ODP yang 318 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan. Orang Dalam Risiko (ODR) : 16.949 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) : 67 orang,” ujarnya. (Egy)***

Exit mobile version