Praja IPDN Ikuti Rapid Test Covid-19, Ini Hasilnya

Radio Trimekar FM – Pelaksanaan rapid test hari ke tiga, Selasa (4/04/2020) bagi Praja dan ASN IPDN bertempat di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Terpantau, diikuti 472 orang dan dengan ditemukannya 1 orang Praja Putri dengan kondisi kurang baik yakni Imunitas positif lemah pada pemeriksaan hari Kedua pada Jumat (3/4/2020), maka rapid test hari dikhususkan bagi Praja Putri sebanyak 470 orang dan 2 orang ASN.

Kepala Biro Adm. Kerja Sama dan Hukum, Drs. Baharudin Pabba, M.Si
mengatakan, dari 472 orang yang diperiksa diperolah hasil yakni 470 orang dinyatakan negatif COVID 19.

Sedangkan 2 orang Praja Putri dinyatakan imunitas positif lemah.

“Sesuai arahan dokter spesialis Patologi Poliklinik IPDN, saat ini kedua praja tersebut diberikan isolasi mandiri di Poliklinik IPDN selanjutnya direncanakan pada hari Senin akan dilakukan SWAB PCR,” ujarnya.

Sampai dengan hari Ketiga pelaksanaan rapid test COVID-19, IPDN telah melakukan pemeriksaan terhadap 1.455 orang, yang terdiri atas 1.387 orang praja dan 68 orang ASN, dengan hasil 1 (satu) orang Praja Putri dengan imunitas positif lemah pada hari Kedua dan 2 (dua) orang Praja Putri pada hari Kedua.

“Kami sekarang menerapkan isolasi mandiri terhadap praja yang didapati imunitas positif lemah dan rekan satu asrama yang bersangkutan, masing-masing kami tempatkan dalam kamar terpisah yakni satu orang menempati 1 kamar. Kami pun berusaha terus menjaga kondisi seluruh Praja dengan menjamin pemberian makanan yang higienis dan vitamin; seperti pemberian vitamin C dan E serta makanan yang berprotein tinggi,” tuturnya.

Selanjutnya, pada Senin 6 April 2020, Insya Allah akan melakukan SWAB PCR kepada 3 orang Praja Putri yang telah diperiksa dengan kondisi imunitas positif lemah itu.

“Kita doakan saja hasilnya negatif COVID-19. Dalam kesempatan ini saya sampaikan pesan Rektor IPDN kepada seluruh orang tua dan keluarga Praja di seluruh Indonesia untuk tetap tenang dan meminta dukungan doa,” katanya.

Rektor bersama seluruh jajaran manajemen kampus terus berupaya semaksimal mungkin menjaga kondisi kesehatan para Praja.

“Semoga kita semua bisa tetap sehat dan semangat untuk terus berjuang bersama-sama melawan wabah penyakit ini,” ucapnya.

Pemeriksaan hari Ke-Empat akan dilaksanakan Minggu (5/4/2020) dengan target 500 orang Praja dan ASN IPDN. (Egy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *