Warga Sekitar ‘Kampung Karuhun, Terima Paket Sembako, BNI KC Sumedang

Radio Trimekar FM – BNI Kantor Cabang Sumedang membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat di Desa Citengah dan Cipancar, Kec. Sumedang Selatan, Jumat (15/5/2020).

Bantuan sembako diserahkan Pemimpin BNI KC Sumedang, Herry Juhaeri kepada Kades Citengah Otong Sumarna dan Kades Cipancar, Yusman Kosmara di Wisata Alam Kampung Karuhun.

“Realisasi bantuan, sengaja dilakukan di wilayah yang lokasinya jauh dari keramaian. Sehingga, Desa Citengah dan Cipancar ini, kami anggap pas dan tepat,” kata Herry.

Sebelumnya, BNI KC Sumedang pun memberikan bantuan di tempat yang berbeda.

Bahkan, pihaknya pun pernah membantu Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Sumedang.

“Semoga bermanfaat dan membantu warga terkena dampak wabah Covid-19,” ujarnya.

Program BNI berbagi tersebut, menurut Herry, sengaja menggandeng pengelola Wisata Alam Kampung Karuhun sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumedang, H. Nana Mulyana.

Alasannya, para pemanfaat bantuan merupakan warga yang ada di sekitar tempat Wisata Alam Kampung Karuhun dan H. Nana Mulyana pun nasabah BNI.

Menurut Herry Juhaeri, Kampung Karuhun itu sudah menjadi ikon Sumedang.

“Diharapkan jika pandemi Covid-19 berakhir, maka Kampung Karuhun akan tetap menjadi tujuan wisata keluarga yang nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, warga sudah lelah dan penat dengan wabah Covid-19 dan Kampung Karuhun itu bisa menjadi pelipur lara.

“Sumedang itu eksotik atau memiliki daya tarik yang khas. Ayo, kita bersama-sama menggeliatkan semua potensi Sumedang,” ujar Herry.

H. Nana Mulyana mengapresiasi BNI KC Sumedang yang telah membagikan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

“Apresiasi, perbankan melibatkan nasabah, ini sebagai upaya kembali mengangkat potensi usaha yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Semoga perekonomian bisa berangsur pulih,” kata Nana.

“Baru kali ini, saya dilibatkan dalam kegiatan sosial bersama perbankan,” ujarnya.

Ia mengaku itu kegiatan yang cukup baik. Karena, bukan hanya berbagi sembako saja. Tapi, ikut memeprkenalkan destinasi Kampung Karuhun.

Sebelum ada wabah virus corona, kata dia, jumlah pengunjung Kampung Karuhun pada hari libur bisa mencapai 2.500 orang.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, agar perekonomian bisa kembali normal,” ujarnya. (Opah Azis)***

Ket. Foto : Pemimpin BNI KC Sumedang, Herry Juhaeri (Tengah), secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Kades Citengah, Otong Sumarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *