IMG-20200606-WA0166:

‘New Normal’ Sumedang, Mall Pelayanan Publik Dibuka

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Radio Trimekar FM – Pasca berakhirnya PSBB dan dimulainya pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) di Kabupaten Sumedang, beberapa fasilitas kesehatan dan pelayanan publik akan mulai dibuka kembali secara bertahap.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, simulasi di beberapa fasilitas umum sudah gencar dilaksanakan.

Setelah sebelumnya dilakukan di rumah ibadah dan tempat perbelanjaan, kini simulasi dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, Sabtu (6/6/2020).

Simulasi dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Herman Suryatman, Asisten Administrasi Nasam, Staf Ahli Bidang Pembangunan Agus Suherman beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Bupati, simulasi dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapan MPP mulai dari para petugas dan masyarakat serta kesiapan sarana prasarana dalam menerapkan SOP Protokol Kesehatan sehingga ketika beroperasi pada tanggal 9 Juni 2020 mendatang MPP sudah benar-benar siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kami melakukan simulasi dan mengecek apa yang menjadi kekurangannya sehingga begitu MPP dibuka semua sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, protokol kesehatan efektif dan aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Terkait kesiapan Protokol Kesehatan MPP sendiri, kata bupati, mulai dari tempat cuci tangan, bilik disinfektan, pemeriksaan suhu dengan thermalgun, handsanitizer hingga jarak tempat duduk menurutnya sudah memenuhi SOP protokol kesehatan.

Dikatakannya, nanti setiap pengunjung yang akan masuk MPP wajib diperiksa sesuai alur pemeriksaan Protokol Kesehatan.

“Pengunjung dengan suhu badan di bawah 38 derajat boleh masuk. Sebaliknya yang di atas 38 derajat tidak boleh masuk. Nanti petugas akan langsung mengarahkannya ke Puskesmas. Tolong yang sakit jangan datang kesini,” kata Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, untuk memastikan Protokol Kesehatan dapat dijalankan dengan efektif di MPP sudah dibentuk 16 orang satgas Covid yang secara mobile akan memantau kedisiplinan para pengunjung dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, untuk memastikan pelayanan aman dari Covid-19, Senin (8/6/2020), seluruh petugas MPP akan dilakukan rapid test selanjutnya pada hari Selasa (9/6/2020) akan melakukan uji sample ke beberapa pengunjung.

“Harus dari awal. Jangan sampai sudah kejadian baru rapid test. Jadi petugas kami akan dirapid test Senin untuk memastikan petugas di MPP ini betul-betul sehat tidak terpapar dari covid. Selasanya akan diambil sample dari beberapa pengunjung,” pungkasnya. (Opah Aziz)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com