Perkuat Sinergitas, Kepala Kantor Basarnas Bandung Terima Kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat

Radio Trimekar FM – Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah S.Sos didampingi jajarannya menerima kunjungan dari Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dani Ramdan, M.T di kantor Basarnas Bandung.

Kepala Pelaksana BPBD Prov Jawa Barat didampingi oleh Bambang selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik serta Budi Budiman Wahyu selaku Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah mengapresiasi dan menyambut hangat kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat, Dani Ramdan.

Selain dalam rangka silaturahmi, Dani juga berharap dengan pertemuan ini dapat memperkuat sinergitas Antara Basarnas dan BPBD.

Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan yang mana Basarnas berperan dalam wilayah Pencarian dan Pertolongan (SAR).

“Sehingga, sinergitas antar kedua instansi tersebut penting diperkuat agar mempermudah koordinasi ketika menjalankan tugas di lapangan secara bergandengan,” katanya, Rabu 8 Juli 2020.

Basarnas Bandung dan BPBD Provinsi Jawa Barat bertekad untuk terus memperkuat sinergitas demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas khususnya di wilayah Jawa Barat dalam hal kebencanaan.

Kedepan, Basarnas juga akan mengadakan dan meningkatkan berbagai pelatihan SAR Gabungan bekerja sama dengan BPBD yang mnelibatkan unsur potensi dan relawan se Jawa Barat.

Kalak BPBD beserta jajaran juga melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang ada di Basarnas Bandung didamping kepala Basarnas Bandung beserta jajaran.***

Exit mobile version