Satu Orang Hilang di Gunung Guntur Garut

Radio Trimekar FM – Basarnas Bandung menerima informasi pada Sabtu (04/07) pukul 22.45 WIB dari pihak BPBD Garut terkait laporan satu orang yang diduga hilang di Gunung Guntur Desa Sukawangi Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan setelah menerima laporan tersebut, satu Tim Rescue Basarnas Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban berangkat mendaki pada jumat (03/07) bersama 4 rekannya pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan rekan korban yakni Husni, rombongan tiba di pos 3 Gunung Guntur pada Jumat (03/07) pukul 17.00 WIB dan berkemah disana.

“Rombongan berniat akan turun pada keesokan harinya. Keesokan harinya pada Sabtu (04/07) korban sudah tidak ada di kemah yang mereka tempati,” ucapnya, Minggu 5 Juli 2020.

Hingga pukul 13.00 WIB korban tak kunjung datang, rombongan memutuskan untuk turun dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat.

“Tim Rescue Basarnas Bandung tiba di Pos Pendakian Gunung Guntur pada 23.50 WIB dan langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan,” kata Deden.

Berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan, pencarian akan dimulai Minggu (05/07) pukul 06.00 WIB di sekitar Pos 3 Gunung Guntur.

“Data korban sementara, Afrizal Putra Martian (6) warga Cigarungsang Kec Cilawu Kab Garut,” ujarnya. (Hambali)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *