UTBK Unpad Terapkan Prokes, Diapresiasi Bupati Dony

Radio Trimekar FM – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang memonitor kesiapan pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sabtu (4/7/2020).

Kedatangan Bupati beserta rombongan diterima Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan Mochamad Yani, beserta jajaran Direktur di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Unpad Jatinangor.

Dikatakan Bupati, pelaksanaan UTBK di kampus Unpad diharapkan sudah memperhitungkan risiko yang akan terjadi.

“Tidak hanya kesiapan sarana dan pengetatan protokol kesehatan (Prokes), juga kesiapan antisipasi yang dilakukan apabila ditemukan terduga Covid-19,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sudah menjalin koordinasi dengan pihak terkait mulai dari universitas, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, perangkat desa, hingga sejumlah pengusaha hotel dan restoran untuk mengantisipasi masuknya peserta UTBK dari kota lain.

“Kami sengaja datang ke sini sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah agar di Sumedang Covid tetap terkendali sehingga tidak ada kluster baru. Mudah-mudahan Sumedang bisa segera masuk ke Zona Hijau,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi langkah-langkah persiapan yang dilakukan oleh pihak Unpad dalam upaya pencegahan dini Covid-19 untuk peserta UTBK di kampus tersebut. Diharapkan, melalui persiapan matang tersebut kegiatan UTBK dapat berjalan dengan lancar tanpa ekses apapun.

“Tadi sudah dapat gambaran mengenai kesiapan panitia untuk menjalankan UTBK sesuai protokol kesehatan, bahkan sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. Saya sangat mengapresiasi, Unpad sudah sangat siap. Tinggal bagaimana sebuah perencanaan ini bisa konsisten dijalankan dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Opah)***

Exit mobile version