IMG-20200916-WA0250:

Wabup: Harus Ada Pembenahan Tata Kelola Penggunaan Aset Pemda

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Radio Trimekar FM – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meminta pengelolaan aset daerah harus mempunyai nilai ekonomis tinggi agar bermanfaat dan berguna bagi masyarakat.

Ia tidak menginginkan aset pemerintah daerah menjadi terbengkalai, karena pemanfaatannya tidak efektif dan menimbulkan kerugian atau hanya dimanfaatkan oleh segelintir individu tertentu.

“Kita harus memikirkan pengelolaan aset agar berguna bagi masyarakat bukan kepentingan pribadi,” kata Wabup Erwan saat meninjau aset milik daerah di desa Tolengas kecamatan Tomo, Rabu (16/9/2020).

Untuk itu, Wabup mengharapkan ada pembenahan tata kelola agar penggunaan aset miliki pemerintah daerah dilakukan secara optimal dan memberikan dampak positif bagi daerah secara keseluruhan.

“Setelah ini saya akan rapatkan dengan bagian Aset, Diskoperindag dan Bappppeda kedepannya seperti apa, kalau tidak menguntungkan kita stop dan ambil alih supaya lebih bermanfaat dan harus ada peningkatan untuk PAD Sumedang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga melihat potensi wisata di dusun Situsari desa Tolengas. Kurang lebih ada sekitar 40 hektar tanah desa yang terbengkalai dan tidak produktif.

Kedepan, wabup akan mencoba menelaah untuk mendatangkan investor dan kedepan rencananya lahan desa takan dikembangkan menjadi agrowisata dan pengembangan wisata lainnya sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat desa

“Lahan lebih cocok untuk agrowisata dan wisata lain. lokasinya sangat strategis sekali, kebandara jaraknya hanya 4 km dan akses ke jalan raya sangat dekat. Akses bagus, potensi bagus kenapa kita tidak manfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (Opah)***

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Vaksinasi, Kodim Sumedang Datangi Sasaran Hingga Pedesaan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi Warga Binaannya

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com