IMG-20201004-WA0066:

PWI Jabar Jadi Pemateri OKK PWI Kuningan

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Radio Trimekar FM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat, H. Hilman Hidayat dipastikan bakal menjadi salah satu pemateri dalam pelaksanaan kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Kabupaten Kuningan yang bakal diselenggarakan tanggal 10 Oktober 2020 mendatang.

Selain itu, jajaran pengurus PWI Provinsi Jawa Barat lainnya yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia jurnalistik.

Seperti, Ketua Bidang Organisasi, M. Safrin Zaini, Wakil Ketua Bidang Advokasi, H. Agus Dinar, Sekretaris PWI, H. Wawan Ruswana dan beberapa tokoh pers lainnya.

“Saya ditelpon oleh Pak M. Safrin Zaini bahwa Pak Ketua H. Hilman Hidayat pun akan turun langsung sebagai pemateri pada pelaksanaan OKK PWI Kabupaten Kuningan sehingga kegiatannya akan semakin bermakna,” ujar Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., Minggu (4/10/2020).

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan OKK yang baru diselenggarakan pertama kali di wilayah Kabupaten Kuningan dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para jurnalistik yang akan menjadi anggota PWI Kabupaten Kuningan karena para narasumber yang dihadirkannya pun, merupakan tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya.

Begitu juga, jenis materi yang bakal disampaikan pada kegiatan tersebut, meliputi tata cara menulis berita yang benar sesuai kaidah jurnalistik, pemahaman Undang-Undang Pers Nomor : 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Prilaku Wartawan, Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), sejarah berdirinya organisasi PWI, perkembangan media di masa mendatang dan sebagainya.

Sementara itu, kegiatan OKK PWI yang akan diselenggarakan di aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, kata lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan II tahun 2016, didasarkan pada Pasal 3 Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

Sedangkan para pesertanya harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Diantaranya, aktif bekerja sebagai wartawan pada perusahaan media yang berbadan hukum pers, tidak pernah dihukum oleh pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap akibat melakukan tindak pidana yang bertentangan dengan martabat dan profesi kewartawanan.

Serta menyatakan tunduk dan taat terhadap segala peraturan PWI.

“Kuotanya hanya untuk sekitar 20 orang saja dan sebagian besar persyaratannya yang tidak beda jauh dengan persyaratan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah terkumpul. Semoga dengan adanya kegiatan OKK, regenerasi anggota PWI Kuningan terus berjalan secara dinamis,” tuturnya. (Mubaraq)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com