IMG-20201013-WA0108:

Kapolres Majalengka Datangi Kantor PWI

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Trimekar FM – Setiap aksi yang melibatkan pengumpulan massa, siapapun orangnya termasuk jurnalis, sangat beresiko dan rawan mengalami tindakan kekerasan baik secara fisik maupun kehilangan harta benda yang dimilikinya.

Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian dari semua pihak agar turut serta menjaga keselamatan bersama sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal itu ditegaskan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso saat menjawab pertanyaan wartawan ketika bersilaturrahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, Selasa (13/10/2020).

Turut mendampingi Kapolsek Majalengka AKP Rustadi dan Danramil O701 Majalengka.

Pada pertemuan yang diselimuti dengan nuansa kekeluargaan itu diisi dengan tanya jawab dan berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurut Bismo, aparat yang melakukan pengamanan pun dalam melaksanakan tugasnya tentunya tidak luput dari kesalahan dan kehilapan.

Karena memang manusia memiliki keterbatasan dan tidak ada yang sempurna.

“Ketika ada aksi pengumpulan massa itu kerap tidak terkendali. Bahkan bisa terjadi chaos atau kerusuhaan. Kondisi seperti itu harus dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tak diharapkan,” katanya.

Kapolres menambahkan, kedatanganya ke PWI dalam rangka sambung rasa dan menjalin sinergitas dengan para awak media untuk bersama sama memberikan saran, masukan, solusi, tanya jawab, mengenai permasalahan yang terjadi dewasa ini di tengah masyarakat.

Tujuanya untuk menyerap aspirasi dan masukan dari semua lapisan masyarakat.

“Di tengah Pandemi Covid-19 ini semua sendi kehidupan terkena dampaknya. Sehingga diperlukan peran semua pihak untuk terlibat dan berpartisipasi aktif sesuai profesinya masing-masing,” paparnya dikutip dari KAPOL.ID jaringan trimekar fm.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam menyambut baik silaturrahmi Kapolres Majalengka bersama rombongan dengan rekan rekan pers Majalengka.

Menurut dia, pertemuan semacam ini sangat bermanfaat dan memberikan jawaban melalui tanya jawab seputar isi kekiniaan.

Tentunya pola tatap muka semacam ini akan dilanjutkan di level kecamatan dengan menghadirkan masyarakat umum sebagai peserta dan narasumbernya jurnalis, unsur Polres, TNI, dan pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah pada silaturrahmi ini, selain merekatkan hubungan kekeluargaan, sinergitas, wawasan pengetahuan, kami pun mendapatkan jawaban pertanyaan sebagai bahan berita untuk dipublikasin kepada masyarakat,”paparnya. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com