Diskominfo Jabar, Gelar FGD Akselarasi PHBS DAS Citarum

Radio Trimekar FM – Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan acara Focus Group Discussion akselarasi pola hidup bersih dan sehat sekitar DAS Citarum bertempat di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan warga yang berada di sekitar aliran DAS Citarum di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari.

Itu, merupakan dalam program Citarum Harum menghadirkan para nara sumber dari Diskominfosanditik Sumedang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang.

Kasi Komunikasi Publik Diskominfo Jabar, Indah Dwianti mengatakan, ini merupakan kegiatan fokus diskusi akselerasi PHBS di Kabupaten Sumedang.

“Sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Karawang Purwakarta, Cianjur dan terakhir di Sumedang,” kata dia.

Pihaknya belum mengetahui kedepanya seperti apa, karena situasi kondisi wabah Covid-19 belum diketahui kapan berakhirnya.

Dikatakanya, pihaknya berencana Tahun 2021 akan mutar dibeberapa titik DAS Citarum yakni, KBB, Bogor atau Bekasi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semua peserta yang hadir dapat menjadi agen Informasi terkait PHBS dan DAS Citarum bagi masyarakat yang lainya,” ucap Indah . (IR/Zis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *