Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado Dikembangkan Jadi Terminal, Pasar Wisata

Radio Trimekar FM – Guna mengoptimalkan pemanfaatan Barang Milik daerah (BMD), Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan mengembangkan potensi aset di Tolengas, Jatigede, Jatinunggal dan Wado (TOJAWA) menjadi lahan produktif.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan dan pemantauan Barang Milik Daerah (BMD) yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama jajaran yang digelar di Gedung Negara, Kamis (1/10/2020).

“Aset pemda sangat potensial, lahan yang tidak produktif akan di produktifkan, bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga, bisa disewakan atau dikelola oleh masyarakat itu sendiri” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, Klaster TOJAWA ini nantinya akan diintegrasikan untuk menunjang Kawasan Ekonomi Pariwisata (KEK). Dalam pengembangannya, akan ditunjang dengan pengadaan trayek kendaraan umum.

“Berarti perlu ada mobilitas didukung jaringan jalan dengan pengadaan trayek kendaraan umum yang menyambungkan Tomo, Jatigede, Jatinunggal dan Wado,” tutur Bupati dikutip dari KAPOL.ID jaringan Trimekar FM.

Setelah pengadaan trayek, lanjut bupati, pihaknya juga akan mengembangkan terminal dan pasar wisata yang ada di sekitar aset yang ada TOJAWA sehingga kawasan ekonomi wisata memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Nanti akan kita tata, ditambah jaringan jalan baru dan trayek di lingkar utara sehingga dapat menunjang pariwisata di Jatigede, mampu memberdayakan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Aziz Aspol)***

Exit mobile version