/Tak Pakai Masker, Polsek Ujungjaya Berikan Sanksi, Operasi Yustisi

Tak Pakai Masker, Polsek Ujungjaya Berikan Sanksi, Operasi Yustisi

Radio Trimekar FM -Polsek Ujungjaya, Polres Sumedang melaksanakan Operasi Yustisi Penggunaan masker serta penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulangan Covid-19.

Kegiatan tersebut bertempat di Jln. Raya Ujungjaya – Kudangwangi tepatnya didepan Mapolsek Ujungjaya Dusun Ujungjaya Desa Ujungjaya Kec. Ujungjaya, Jumat (11/12/20)

“Sosialisasi terkait penerapan pengenaan sanksi administratif mulai dari teguran sampai dengan denda terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2020 sesuai dengan perbup. No.74 tahun 2020,” kata Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Dikatakan, bagi pelanggaran-pelanggaran dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kab. Sumedang seperti tidak jaga jarak, tidak memakai masker dan pelanggaran lainnya yg tidak mematuhi protokol kesehatan yang dikenakan sanksi administrasi.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya pihak Polri untuk memberikan himbauan terkait penerapan pengenaan sanksi administratif dari mulai teguran sampai dengan denda kepada warga di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya. (Azis)***