H. Mamad Jadi Kades Margaluyu, Bersyukur Pilkades Aman Lancar

Radio Trimekar FM – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Margaluyu Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang, periode 2020-2026 digelar di di Aula Kantor Pemdes Margaluyu, Rabu 30 Desember 2020.

Terpantau sertijab Kades Margaluyu dari Beni Subarkah, S.Kom kepada H. Mamad.

Dalam sambutannya, Beni Subarkah, S.Kom mengatakan sekira satu tahun dirinya menjadi Penjabat Kades Margaluyu.

Menurut dia, dirasakan berat dan tak akan optimal berkiprah jika tak ada dukungan dari masyarakat dan semua pihak.

“Ada beberapa tugas penting yang menjadi tantangan harus sukses tanpa ekses. Diantaranya, menghadapi Pilkades Serentak di Kab. Sumedang termasuk di Margaluyu,” ucapnya.

Selain itu, aparatur desa mesti menekan penyebaran virus corona khususnya di Desa Margaluyu.

“Kebanggaan, Pilkades Margaluyu akhirnya berjalan aman dan kondusif berkat kerjasama yang baik dari semua unsur masyarakat,” kata Beni.

Beni mengatakan, tugas aparatur pemerintahan sejak memasuki tahun 2020 cukup berat, karena menghadapi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pandemi masih bisa bisa diatasi seiring peran serta dan kerjasama baik dengan aparatur pemdes mulai dari RT/RW, BPD, LPM, Kader PKK, tokoh pemuda, tokoh agama, Apdesi dan masyarakat serta panitia pilkades,” ujarnya.

Sementara itu, H. Mamad mengaku bersyukur pilkades berjalan aman, lancar dan tak ada persoalan.

Semua calon kades yang belum terpilih dianggap H. Mamad sebagai putra terbaik di masing-masing wilayah RW atau Dusun di Desa Margauyu.

“Terima kasih kepada warga, panitia pilkades, aparatur pemerintahan dan semua pihak yang telah menyukseskan pilkades,” ujarnya.

Suksesnya Pilkades Margaluyu, kemenangan seluruh masyarakat.

Karena, masyarakat Margaluyu telah menyukseskan pilkades dan mari kita bersama-sama mewujudkan Margaluyu menjadi lebih baik.

“Warga Margaluyu cinta damai. Sekarang tak ada lagi istilah warga pendukung calon kades nomor sekian, tapi yang ada semua warga Margaluyu Bersatu,” ujar Mamad.

Camat Tanjungsari, Ida F Sobandi mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai Kades Margaluyu kepada H. Mamad.

Semoga, mampu berkiprah sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya warga Margaluyu.

“Mari kita bersama-sama sengan pemerintah Kec. Tanjungsari dalam mewujudkan Sumedang Simpati. Salah satu targetnya, mewujudkan peningkatan kesejahteraan warga dan menjadikan Sumedang lebih baik,” ujarnya.

Terpantau hadir, Camat Tanjungsari, Uda F Sobandi, Danramil Tanjungsari Kapten Inf. Agus Hermawan serta Kapolsek Tanjungsari, AKP Achmad Nurzaman, SH. M Si serta para tokoh masyarakat termasuk tamu undangan. (Opah)***

Exit mobile version