IMG-20210216-WA0246:

Bupati Dony: Acara HUT ke-31 BPR Nusamba Agar Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

KAPOL.ID – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir didampingi Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menerima audensi Direktur Utama BPR Nusamba Tanjungsari, Wahyu Eka Saputra beserta jajaran Direksi, di Gedung Negara, Selasa, (16/2/2021).

Direktur Utama BPR Nusamba Wahyu Eka Saputra menuturkan, tujuan digelarnya audensi dengan Pemda Sumedang ini, selain silaturahmi juga berkaitan dengan acara pengundian hadiah tabungan harmoni plus dalam rangka HUT ke-31 BPR Nusamba yang rencananya akan dilaksanakan di Asia Plaza Sumedang pada hari kamis mendatang.

Ia menjelaskan, program tabungan harmoni plus ini sudah berjalan 13 tahun.

Dalam skala nasional, kata Wahyu, sudah ada puluhan ribu nasabah yang bergabung dalam program tabungan harmoni plus dengan total outstanding yang bisa ditarik dari masyarakat yaitu sekitar 430 milyar.

“Alhamdulillah, dengan diinisiasi oleh pemilik saham kami, secara nasional di Jawa, Bali dan Mataram, nasabah yang sudah bergabung dalam harmoni plus ini ada sekitar 60.000 nasabah dengan total outstanding yang bisa kami tarik di masyarakat yaitu sekitar 430 milyar,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, sebagai salah satu lembaga keuangan perbankan, pihaknya siap mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian di Sumedang.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga tengah melakukan upaya pembinaan UMKM dengan memberikan subsidi bunga kepada para nasabah.

“Kami berusaha juga menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah terhadap penyaluran subsidi bunga. Alhamdulillah, selama enam bulan ini kami sudah salurkan terhadap 802 debitur diangka 280 juta kami salurkan subsidi bunga kepada nasabah untuk meringankan beban mereka,” kata Wahyu.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi positif kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran BPR Nusamba.

Ia mengharapkan keberadaaan BPR Nusamba bisa memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Saya doakan di ulang tahun ke-31 semoga semakin maju dan berkembang, karyawannya semakin sejahtera dan bisa memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan acara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Bupati mengharapkan, agar pihak BPR Nusamba dapat menyelesaikan perijinan dan memastikan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita masih PPKM jadi undangan harus betul-betul dibawah seratus orang. Satgas Prokes juga harus stand by dan memonitor pergerakan yang ada, pakai masker, menyiapkan thermal gun, hand sanitizer dan jaga jarak. Jangan sampai melanggar protokol kesehatan,” pungkasnya.***

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com