Jelajah Rebana Metropolitan Bermakna Strategis, Bangkitkan Kawasan Ekonomi

Sumedang, Radio Trimekar FM – Kawasan geografis Kabupaten Sumedang yang strategis mampu menarik Tim Jelajah Rebana Metropolitan untuk meng-explore potensi Kabupaten Sumedang yang kemudian dikemas dalam bentuk konten publikasi.

Rebana Metropolitan sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh media Bisnis Indonesia yang menggulirkan jelajah peluang dan tantangan investasi di wilayah Rebana Metropolitan yang diyakini bisa menjadi magnet baru investasi Jawa Barat.

Hal tersebut terungkap saat Tim Jelajah Rebana Metropolitan melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (24/2).

Disebutkan Indah selaku Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Barat, Rebana Metropolitan meliputi meliputi tujuh daerah yaitu Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, Kuningan dan Kota Cirebon.

“Nantinya kota/kabupaten tersebut akan menjadi motor penggerak ekonomi di Jawa Barat,” ujarnya.

Dijelaskan Indah, Kabupaten Sumedang akan menjadi target jelajah Metropolitan Rebana selanjutnya, setelah sebelumnya Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Subang.

“Tentunya program Jelajah Rebana ini untuk mengembangkan dan memenuhi kebutuhan pemerintah dalam mengekspose potensi daerah, salah satunya Kabupaten Sumedang,” imbuhnya

Ditambahkan Indah, pihaknya datang ke Kabupaten Sumedang meminta izin untuk menjalankan program Jelajah Rebana Metropolitan tersebut.

“Tahun kemarin sudah kami laksanakan 3 kali dan alhamdulilah sukses. Tentunya Kabupaten Sumedang menjadi salah satu Kabupaten yang akan kita liput dan ekspose kepada masyarakat luas terkait berbagai perkembanganya. Salah satunya terkait dengam peluncuran SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik),” tambahnya.

Indah menegaskan, Bisnis Indonesia siap berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menggali dan mempublikasikan berbagai potensi yang ada.

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan, program Jelajah Rebana Metropolitan memiliki makna yang strategis dalam tumbuhnya kawasan ekonomi di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Tim Jelajah Rebana Metropolitan dapat mengakselerasi kawasan Butom (Buahdua, Ujung Jaya dan Tomo) karena tiga unggulan di Kabupaten Sumedang sendiri dikuatkan dalam sektor pertanian, wisata dan industri,” ujar Bupati.

Bupati juga menyebutkan, dengan adanya sosialisasi dan promosi yang gencar dari Bisnis Indonesia melalui Tim Jelajah Rebana Metropolitan diharapkan mampu meningkatkan minat investor untuk mendapatkan peluang di kawasan tersebut.

“Tentunya dengan adanya publikasi yang baik, melalui program jelajah ini bisa menarik investor di Kabupaten Sumedang dengan harapan Kabupaten Sumedang menuju World Class Region bisa tercapai,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang melepas secara langsung mobil Tim Jelajah Rebana Metropolitan sebagai tanda diresmikan program tersebut di Kabupaten Sumedang, dilanjutkan dengan meninjau MPP Kabupaten Sumedang dan Command Center yang ada di IPP Kabupaten Sumedang.***

Laporan: Opah Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *