/Desa Darmawangi Juara I BBGRM Tingkat Kab. Sumedang

Desa Darmawangi Juara I BBGRM Tingkat Kab. Sumedang

Radio Trimekar FM – Desa Darmawangi Kecamatan Tomo meraih Juara I Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten dan Juara III BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

Piala BBGRM tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Aula Kantor Desa Darmawangi Kecamatan Tomo Sabtu, (20/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Camat Tomo Yoyo Marian beserta unsur Forkopimcam Tomo, Kepala Desa Darmawangi Hayati dan masyarakat desa Darmawangi.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi kepada Desa Darmawangi atas prestasi yang telah di raih seraya berharap prestasi tersebut bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat dan pemerintah Desa Darmawangi.

“Semoga prestasi dan penghargaan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi Pemerintah Desa beserta masyarakat Desa Darmawangi untuk mempertahankan nilai-nilai kegotongroyongan,” tuturnya.

Ia mengatakan, nilai-nilai kegotongroyongan merupakan modal dalam pembangunan dan pembangunan tidak akan berhasil kalau tidak ada kebersamaan, kekompakan dan sinergitas antara seluruh komponen yang ada.

“Pembangunan membutuhkan partisipasi masyarakat. Pembangunan bisa sukses dijalankan dan diwujudkan apabila ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, muncul keswadayaan dan partisipasi di masyarakat,” kata Bupati.

Kaitan hal itu, ia pun meminta kepada masyarakat Darmawangi agar bisa terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan keswadayaan sehingga dengan cara itu Desa Darmawangi akan semakin maju dan sejahtera.

“Jaga kekompakan, kebersamaan dan keswadayaannya. Dengan cara ini, Darmawangi akan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Dengan prestasi BBGRM ini, Darmawangi bisa menjadi role model untuk desa yang lainnya, ” tutupnya. ***

TAGS: