IMG-20211019-WA0036:

Kabupaten Sumedang Diapresiasi Kemenpan RB

TERBIT: REPORTER: EDITOR:

Radio Trimekar FM – Kabupaten Sumedang bersama Kabupaten Sukabumi mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai penerima SAKIP RB Award Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB)

Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Penghargaan diterima atas hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Sumedang
Tahun 2020 yang mendapatkan predikat BB (sangat baik) dengan nilai 71,58. Capaian ini mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai 67,26 (B gemuk).

Selain itu, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan predikat B atau baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, capaian tersebut berkat kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati serta kesungguhan segenap jajaran ASN Kabupaten Sumedang yang didukung oleh warga masyarakat Sumedang.

“Ini adalah capaian kita semua. Tentu kita tidak berpuas diri. SAKIP mendapat BB dan Reformasi Birokrasi mendapat B harus kita syukuri. Dalam waktu bersamaan, kita harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Dikatakan Sekda, saat ini Kabupaten Sumedang menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dalam pelaksanaan SAKIP dan RB. Target ke depannya tentu SAKIP dan RB dapat lebih baik lagi.

“Tahun depan, kita menargetkan untuk SAKIP bisa mendapatkan A dan untuk Reformasi Birokrasi bisa BB,” kata Sekda.

Terakhir dikatakan Sekda, capaian SAKIP dan RB hanya merupakan ‘sasaran antara’ karena tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Sumedang adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun mengharapkan birokrasi yang baik dan kinerja tinggi yang tercermin dari raihan Anugerah SAKIP dan RB akan berdampak terhadap peningkatan kinerja pembangunan yang ‘ultimate goal’-nya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya kinerjanya yang bagus tetapi mudah-mudahan bisa mendorong kinerja pembangunan Sumedang lebih baik dan endingnya atau ultimate goalsnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com