IMG-20210705-WA0066:

Bupati Dony Gelar ‘Ngaoss’, Minta Diselamatkan dari Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Secara Daring, Kepala SKPD Tadarus Alquran

Sumedang, Trimekar FM – Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Camat se-Kabupaten Sumedang mengikuti acara NGAOSS (Ngaji Online ASN Sumedang) dari tempat kerjanya masing-masing yang dimulai Senin (5/7/20201).

Tadarus diawali dengan sambutan dan pembacaan Surat Al-Fatihah oleh Bupati H Dony Ahmad Munir dilanjutkan Surat Al-Baqarah ayat 1 sampai dengan 17 oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman kemudian diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah yang lain secara bergantian sehingga tamat 1 juz Al-Quran.

“Jadi setiap hari ditargetkan tamat 1 juz. Setiap hari dari jam 9 sampai 10 pagi. Masing-masing (SKPD) membaca 1 halaman. Jadi ada 20 orang yang baca karena 1 juz biasanya 20 halaman,” kata Bupati membuka acara tersebut.

Menurut Bupati, acara NGAOSS merupakan bentuk ikhtiar batiniah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di samping upaya lahiriah.

“Saya mengajak ASN Sumedang khususnya untuk semakin meningkatkan ikhtiar batiniah dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, diantaranya dengan banyak membaca Al-Quran,” ujarnya.

Dikatakan bupati, Al-Quran adalah as-syifa atau obat berbagai macam penyakit dan membawa ketenangan bagi yang membacanya.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh ASN untuk mengikuti NGAOSS walaupun hanya mendengarkan.

“Mendengarkan Al-Quran sama pahalanya dengan membacanya. Oleh karena itu, mari ikuti oleh semuanya. Baik yang WFH maupun yang WFO. Kita luangkan waktu satu jam setiap hari untuk mengaji bersama,” katanya.

Bupati juga mengajak semua peserta NGAOSS untuk memperbanyak istighfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT serta berdo’a agar diselamatkan dari segala musibah, termasuk bahaya Covid-19.

“Dalam setiap kesempatan perbanyak berdo’a dan istighfar karena hakikatnya virus ini datang dari Allah sebagai peringatan bagi umat atas dosa-dosa yang dilakukan. Termasuk membaca Al-Quran juga menghapus dosa-dosa kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta hadirin untuk mendo’akan para ASN yang meninggal dunia akibat Covid-19 dan yang terpapar Covid-19 serta untuk keselamatan semua

“Minggu kemarin ada 4 ASN yang wafat mari kita do’akan. Kemudian doanya juga bagi yang sakit terpapar Covid-19. Serta bagi yang sehat semoga terus dijaga dan diselamatkan oleh Allah SWT dari Covid-19. Aamiin,” ucapnya. (Egy)***

Editor: Azis Abdullah

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com