IMG-20210708-WA0127:

PPKM Darurat, Bupati Tinjau Posko Satgas Covid-19 Desa Hariang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Untuk memastikan kebutuhan medis di Puskesmas terpenuhi dan penerapan 3T berjalan dengan baik, Bupati H. Dony Ahmad Munir mengunjungi salah satu UPT Dinas Kesehatan yakni Puskesmas Buahdua, Kamis (8/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mendatangi Posko Satgas Covid-19 di Tingkat Desa yakni di Desa Hariang, Cikurubuk dan Bojongloa untuk memonitor penerapan Protokol Kesehatan 5 M dan PPKM Darurat berjalan efektif.

“Saya memonitor Puskesmas untuk memastikan Testing, Tracing, dan Treatmen dijalankan dengan baik dan kebutuhan medis berupa obat-obatan, APD dan oksigen tersedia,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat anggaran untuk keperluan medis semua Puskesmas di Kabupaten Sumedang akan terpenuhi menyusul cairnya anggaran.

“Sekarang ini kita siapkan anggarannya. Alhamdulillah sudah berjalan. Jadi, meski ada pembatasan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu,” ucapnya.

Di Puskesmas Buahdua sendiri telah disiapkan 4 ‘bed’ untuk rawat inap pasien Covid-19 sebagai upaya mengurangi menumpuknya pasien Covid-19 di Rumah Sakit.

“Puskesmas Buahdua termasuk DTP (Dengan Tempat Perawatan) tersedia empat bed untuk pasien Covid dan terus dilayani,” ujarnya.

Di samping mengecek ketersediaan obat-obatan, oksigen dan APD, Bupati juga memonitor kondisi tenaga kesehatan yang bertugas.

“Kita juga mengecek kondisi Nakes-nya lebih dahulu. Dari 58 petugas, 3 orang sedang menjalani Isoman karena terpapar. Semoga cepat sembuh dan yang lainnya tetap sehat,” ujarnya.

Monitoring tersebut, lanjut Bupati, sebagai langkah penanganan dari hulu untuk mencegah penambahan kasus Covid-19 khususnya selama PPKM Darurat.

“Kita ingin sisi hulunya ditangani dengan baik. Itu meliputi sosialisasinya dan penegakan hukumnya,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Satgas Covid-19 di tingkat Desa dan Kecamatan untuk memastikan warganya untuk sementara tetap di rumah saja, baik itu belajar, bekerja maupun beribadah.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk memutus mata rantai Covid ini, saya mohon tetap di rumah saja,” ucapnya. (Heny)***

Editor: Azis Abdullah

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com