IMG-20210710-WA0075:

4 Pasien Meninggal, Dimakamkan Satgas Kecamatan dan Desa

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Kabar duka kembali datang dari RSUD Sumedang, baik yang terkonfirmasi COVID-19 maupun yang reaktif antigen. Hingga pukul 12: 00 WIB ada 4 Pasien Meninggal, dan pemakaman dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa.

Hal ini sebagaimana informasi sebelumnya bahwa keterbasatan petugas pemulasaraan jenazah di RSUD Sumedang, sehingga di bantu oleh Satgas Kecamatan dan Desa.

4 Jenazah tersebut dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Sebagian sudah selesai dan ada yang masih proses.

4 Jenazah tersebut berasal dari Kecamatan Cimalaka 2 orang, Kecamatan Tanjungkerja 1 orang, dan Kecamatan Cisitu 1 orang.

Keputusan pemakaman yang dilakukan oleh petugas dari Kecamatan dan Desa, setelah dalam beberapa hari terakhir petugas pemulasaraan jenazah RSUD Sumedang kewalahan.

“Atas petunjung Pak Bupati, dan rapat dengan seluruh stakeholder, akhirnya diputuskan oleh Pak Sekda sebagai ketua pelaksana harian Satgas COVID-19, untuk proses pemakaman dilaksanakan oleh satgas Kecamatan dan Desa,” terang Iwa.

Pihak RSUD, tetap melakukan pemulasaraan jenazah hingga pengiriman ke lokasi pemakaman, untuk jenazah yang meninggal di RSUD.

Sedangkan jenazah yang meninggal di rumah atau Puskesmas, maka proses pemulasaraan dilakukan oleh satgas Kecamatan dan Desa hingga selesai.

Tentu dengan pengawasan dari Puskesmas setempat dan penggunaan APD.

“Walapun awalnya masih serba canggung dan koordinasi belum sempurna. Namun kondisi ini semakin terkendali. Koordinasi dengan contact center dari Kecamatan cukup lancar demikian pula koordinasi dengan RSUD cukup baik, sehingga semuanya berjalan lancar,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik, Iwa Kuswaeri, Sabtu (10/7/2021).

Iwa berharap kondisi ini dapat cepat terkendali, bahkan pandemik segera berakhir. Hal tersebut karena para petugas baik di Kabupaten maupun di Kecamatan, sudah dalam posisi kurang istirahat.

“Harapan Kami, kita semua bisa patuh terhadap anjuran dari Pemerintah. Diam di rumah, istirahat yang cukup, jalankan 6M, agar Covid terkendali. Segera normal, dan kita bisa segera bebas dari Virus ini,” harap Iwa. (satgascovid19smd/R81). ***

Laporan: Heny Haerani
Editor: Aziz Abdullah

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com