IMG-20210712-WA0052:

PPKM Darurat, Wabup Sumedang Pantau Posko Desa di Tanjungsari

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di beberapa Posko Satgas Desa Kecamatan Tanjungsari, Senin (12/7/2021).

Monitoring yang bertujuan untuk memastikan kebijakan PPKM Darurat diimplementasikan sampai di level desa dimulai dari Posko Desa Jatisari, kemudian Posko Desa Gudang dan berakhir di Posko Desa Margajaya.

Selain memberikan arahan kepada para petugas dalam optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19, Wabup juga memastikan Posko Satgas Covid-19 di tingkat desa benar-benar ada dan berfungsu, termasuk ketersediaan data sampai tempat isolasi.

Menurut Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, hasil pantauan di lapangan menunjukkan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Tanjungsari dinilai sudah baik dan representatif.

“Dari pantauan di wilayah kecamatan Tanjungsari khususnya di Desa Jatisari, tempatnya sudah refresentatif, bagus dan nyaman. Insyaallah jika ada pasien yang terpapar, penanganannya juga bisa cepat,” ungkapnya.

Dikatakan Wabup, ia bersyukur karena selama PPKM Darurat, beberapa desa di Tanjungsari seperti Jatisari dan Gudang secara umum kasus orang yang terpapar Covid-19 cenderung terus menurun, bahkan tidak ada kasus orang yang meninggal.

Oleh karena itu, ia berharap hal tersebut bisa terus dipertahankan dan bahkan sampai tidak ada penambahan kasus baru.

“Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan dan dicegah jangan sampai terus menyebar,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, dengan hadirnya para petugas dilengkapi dengan kelengkapan yang ada dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Seandainya ada yang memerlukan isolasi mandiri, sudah ada ruang isolasi yang representatif. Saya harap semua desa bisa seperti ini,” ujarnya.

Wabup mengatakan, PPKM Darurat selama satu pekan terakhir dinilai mulai efektif dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah, di masa PPKM darurat penurunannya sangat signifkan dan pengendaliannya cukup bagus. Hal Ini bisa dilihat dari pemantauan hari ini. Mudah-mudahan di akhir masa PPKM Darurat sampai tanggal 20 nanti Sumedang bisa terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Bambang, Camat Tanjungsari Ida Farida beserta unsur Forkopimcam, para kepala desa beserta perangkat desa. (Egy)***

Editor: Azis Abdullah

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com