IMG-20210713-WA0117:

Wartawan Isoman, Terpapar Corona, Dibantu Kejari Majalengka

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM – Selama ini kita mengenal tugas dan wewenang Kejaksaan melakukan penuntutan, melaksanakan penetapan hakim, melakukan perdata dan tata usaha, melaksanakan ketertiban dan kesadaran hukum. Maupun tugas dan wewenang lainnya.

Namun di tengah Pandemi Covid-19 ini selain melaksanakan hal tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), kejaksaan pun melaksanakan berupa kegiatan aksi kemanusiaan seperti bakti sosial (Baksos).

Hal itu seperti dilakukan keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka yang memberikan ratusan sembako dan multi vitamin bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Itu diberikan untuk masyarakat maupun wartawan dan keluarga jurnalis yang terpapar Covid-19 di Majalengka.

Untuk penyaluran wartawan secara simbolis disalurkan melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka. Sedangkan untuk warga didistribusikan langsung ke kelurahaan dan kepala desa setempat yang ada di Kecamatan Majalengka.

Kepala Kejari Majalengka H. Dede Sutisna, SH, MH menuturkan, pemberian ratusan paket sembako dan ratusan vitamin ini, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kejari Majalengka dalam membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi nyata. Teruatama bagi warga dan wartawan yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021,” kata Kajari usai memberikan 45 paket sembako dan 100 strip atau 1000 butir vitamin untuk wartawan di kantor PWI Majalengka, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai dukungan dan komitmen Kejari Majalengka untuk mendukung Kegiatan PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

“Kalau penyerahan paket vitamin dan sembako kami serahkan secara langsung atau secara simbolis melalui lurah atau desa, dan itu sudah berjalan sepekan ini. Untuk hari ini kita serahkan ke Ibu Roswati, Lurah Majalengka Wetan, Kec. Majalengka sebanyak 25 paket sembako dan vitamin,” tuturnya.

Pihaknya berharap warga penerima bantuan tidak melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tapi niat baik dan ketulusan keluarga besar Adhyaksa Majalengka untuk masyarakat Majalengka.

“Kami harapkan dengan adanya santunan ini, diharapkan tingkat kesembuhan warga yang sedang isolasi mandiri semakin banyak dan mampu menekan penyebaran Covid-19 selama ini,” paparnya.

Koordinator Forum Diskusi dan Kebijakan Publik PWI Majalengka Inin Nastain usai menerima bantuan sembako dan vitamin dari Kejari Majalengka di kantor PWI Majalengka mengucapkan banyak-banyak terimakasih.

“Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan ke teman-teman wartawan atau keluarga yang tengah menjalani isoman. Saat ini sudah tercatat ada 12 orang wartawan dan keluarganya terpapar Covid-19,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya juga berencana akan menyalurkan paket sembako kepada wartawan yang terdampak Covid-19. “Intinya kita akan maksimal salurkan kepada yang berhaknya,” ujarnya. (Mubaroq)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com