IMG-20210721-WA0096:

PPKM, Sekda: Pemda Sumedang Salurkan Bansos, Pertama di Indonesia

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM РSekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman turun langsung memantau kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Tahap I bagi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Cipameungpeuk dan Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (21/7/2021).

Bantuan senilai Rp.200 ribu tersebut berupa uang tunai Rp.150 ribu dan beras 5 Kg dibagikan kepada keluarga penerima Manfaat (KPM) di balai kantor desa/kelurahan masing-masing.

Berdasarkan laporan, terdapat 68 KPM di Kelurahan Cipameungpeuk dan 42 KPM di Desa Sukajaya yang mendapatkan bantuan melalui skema jaring pengaman sosial Kabupaten Sumedang.

Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan dari Pemda Sumedang yang sebelumnya diawali dengan pembagian Sembako untuk 2.770 KPM di 277 Desa/kelurahan di 26 Kecamatan di kabupaten Sumedang.

“Senin kemarin Pemda sudah menyalurkan bantuan sosial diawali dengan pembagian sembako untuk 2.770 KPM di 277 Desa/kelurahan. Lanjutannya, hari ini kita salurkan delapan ribu lebih Bansos berupa uang 200 per KPM. Mudah-mudahan minggu ini bisa tersalurkan di semua kecamatan,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam meringankan kesulitan warga di era pandemi.

Menurutnya, saat ini banyak warga yang dibatasi mobilitasnya sehingga berdampak pada menurunnya perekonomian warga.

“Insyaallah, Pemda Sumedang paling depan diantara kabupaten kota se-Jawa Barat yang memberikan perhatian kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakan Sekda, sehubungan dengan adanya keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Darurat menjadi PPKM level 4 sampai dengan 25 Juli 2021, pemberian bantuan sosial diharapkan bisa meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari selama PPKM.

“Mudah-mudahan minggu ini berbagai bantuan sosial dari desa dan pusat mengalir semuanya ke masyarakat. Insyaallah akan membantu meringankan warga masyarakat,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Kapolres Lakukan Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Herman Habibullah: Kemandirian dan Keramat Pesantren Harus Dijaga

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Jabatan Danramil Tanjungkerta Diserahterimakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cimalaka Dipantau Polisi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Alumni Akabri 1989 Berbagi Sembako, Lakukan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Satgas Anti Rentenir Terima 7.321 Aduan, Sebagian Soal Pinjaman Online

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Garut Naik ke Level 3, Vaksinasi Digelorakan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Uu Terapkan Program Pesantren Sehat Santri Berseri

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil Melepas Kafilah STQH Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

HJKB 211 ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com