IMG-20210724-WA0073:

KAHMI Jabar-ACT Berbagi Saat Pandemi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM – Pada hari ketiga Tasyrik, 13 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menebar 330 paket sembako berisi daging kurban, beras dan air mineral. 

Ratusan paket tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

“Ratusan paket itu berisi daging kurban, beras dan air mineral itu kami sebarkan ke wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, red) . Kita ingin meringankan beban Saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga dengan beras, air mineral dan daging hewan Qurban dari KAHMI dan ACT, bisa membantu menopang kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat, dr. Asad, Sp.THT-KL dalam siaran persnya, Sabtu (24/7/2021).

Asad menjelaskan, ratusan paket tersebut di antaranya telah diberikan kepada para pemulung, tukang becak, pengemudi ojek online, pedagang kecil, tukang parkir, petugas kebersihan masjid (marbot), guru ngaji, kuli bangunan, supir dan kenek, anak yatim, janda dan kalangan masyarakat miskin lainnya.

“Lapisan masyarakat yang terkena dampak pandemi ini jumlahnya jutaan. Untuk itu kepedulian kepada sesama ini membutuhkan sinergi dan pelibatan banyak pihak. Semua harus ikut urun tangan membantu saudara-saudara kita. Kita semua mesti bergerak dan bersinergi agar beban masyarakat menjadi lebih ringan. Namun, ke depan kebutuhan pangan umat harus dipikirkan secara komprehensif sehingga mampu memenuhi kebutuhan sendiri,” tutur Asad.

Ketua ACT Cabang Jawa Barat, Renno Mahmoeddin mengungkapkan, sinergi dengan MW KAHMI Jabar melalui program QurbanTanpaBatas ini bisa menjadi solusi penggerak roda ekonomi umat.

“Insya Allah cabang-cabang  ACT se-Jawa Barat siap menjalin kolaborasi dengan seluruh pimpinan daerah KAHMI, Muhammadiyah, PUI, ICMI dan ormas-ormas Islam lainya. Kami siap rapatkan barisan melayani umat,” ujar Renno. (Mubaroq)***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Musran PKB Jatinangor, Kejar Target Menang Pemilu 2024

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim Sumedang di Pesantren

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Puskesmas Situ Targetkan Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bhayangkari Polres Sumedang Jadi Vaksinator Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Regional

Komisi II: Kelompok Ternak di Jabar Masih Kurang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Masyarakat Kota Bandung yang Tervaksin Capai 69 Persen

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com