IMG-20210730-WA0074:

PPKM Darurat Level 4, Polisi Cek Pasar Tradisional

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM -nGuna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Karawang bersama Muspika Karawang Timur melaksanakan pengecekan Pos PPKM Darurat Level 4.

Sekaligus, penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Johar Karawang, Jumat (30/7/2021).

Saat lakukan pengecekan kesiapan posko PPKM Darurat level 4 di pasar Johar tersebut, Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra menghimbau para petugas pengamanan yang berjaga di lokasi tersebut supaya pedagang dan pengunjung pasar tradisional terus diingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Dikatakan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menjaga tidak makan bersama.

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya datang ke pasar tradisional ini untuk mengecek kesiapan posko PPKM di sentra perdagangan pasar Tradisional Johar Karawang.

“Kita melihat kesiapan dari teman-teman Satgas penanganan Covid 19 di pasar Johar ini cukup bagus dan bahkan sudah dilengkapi dengan monitor CCTV serta dilengkapi dengan struktur-struktur yang bertanggung jawab dalam melakukan apa yang telah diatur Mendagri dalam UU No 24 Tahun 2021 terkait dengan pembatasan kapasitas 50% dan juga jam operasional pasar,” ungkapnya.

Tentu keberadaan CCTV ini, petugas yang berada di dalamnya supaya senantiasa menegakkan disiplin protokol kesehatan di dalam lingkungan pasar.

“Mereka juga tetap membantu para pedagang maupun pengunjung pasar, supaya menyiapkan sarana prasarana cuci tangan di titik-titik pasar. kemudian jalur-jalur supaya dibuat satu line atau satu arah biar para pembeli tidak berpapasan dan juga yang paling utama pemakaian masker,” tambahnya.

Kapolres Karawang Polda Jabar juga mengatakan penggunaan masker mutlak wajib hukumnya kecuali makan, khususnya para pedagang dengan harapan bagian dari upaya semuanya agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di Pasar Johar.

“ini bagian dari Ikhtiar kita semua agar tidak terjadi penyebaran virus covid 19 di pasar Johar ini”, terang Kapolres.

Disamping itu Polres karawang Polda Jabar juga membagikan sembako kepada penyangga atau orang-orang yang beraktivitas di lingkungan pasar Johar khususnya tukang ojek, tukang becak, ataupun tukang kebersihan dan lain-lain.

Hal itu, sedikit bisa meringankan beban mereka karena masalah ekonomi ditengah PPKM Darurat level 4.

Khusus di pasar tradisional Johar Karawang, Kapolres Karawang meminta aparat turun setiap hari dalam melakukan pengecekan pasar saat jam buka maupun jam tutup. ***

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Musran PKB Jatinangor, Kejar Target Menang Pemilu 2024

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim Sumedang di Pesantren

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Puskesmas Situ Targetkan Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bhayangkari Polres Sumedang Jadi Vaksinator Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Regional

Komisi II: Kelompok Ternak di Jabar Masih Kurang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Masyarakat Kota Bandung yang Tervaksin Capai 69 Persen

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com