IMG-20210731-WA0046:

ASN Pemkot Bandung, Salurkan Ribuan Paket Sembako

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Provinsi Jawa Barat terus menggalang aksi solidaritas bertajuk “Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Per 25 Juli 2021, para ASN telah menyalurkan 7.946 paket sembako, 2.485 paket alat pelindung diri, 646 paket nasi boks, 300 paket air mineral, dan uang tunai sebesar Rp29.300.000.

Gerakan yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini dilatarbelakangi fakta banyak masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian dan belum terjamah bantuan sosial pemerintah.

ASN Jabar kemudian bahu-membahu dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagiannya dilakukan secara _door to door_ dilakukan masing- masing perangkat daerah.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan penggalangan dana ini berawal dari rasa empati dan kesukarelaan ASN di masing-masing perangkat daerah untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Penggalangan dana ini secara sukarela dihimpun ASN di masing-masing perangkat daerah. Dari mulai pengumpulan dana secara sukarela sampai pembagian sembako secara _door to door_ yang langsung diserahkan oleh pimpinan perangkat daerah kepada masyarakat yang terdampak PPKM,” ungkap Setiawan Wangsaatmaja, Jumat (30/7/2021).

Setiawan memandang aksi Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara secara tidak langsung sebagai kehadiran pemerintah untuk berdiri bersama dan meringankan beban masyarakat di dalam situasi sulit ini.

“Pak Gubernur dan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Prov Jabar turut bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak PPKM, bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk hadir, membantu dan menyemangati masyarakat dalam situasi sulit ini,” terang Setiawan.

Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara diawali oleh pembagian paket sembako oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Selasa (20/7/2021) dengan cara berkeliling pakai motor, yang kemudian disusul para perangkat daerah yang membagikan paket sembako pada 24-25 Juli 2021.

Paket sembako langsung diserahkan pimpinan perangkat daerah dengan mendatangni langsung masyarakat terdampak COVID-19 di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. ***

Trimekar, News Radio Sumedang

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Musran PKB Jatinangor, Kejar Target Menang Pemilu 2024

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim Sumedang di Pesantren

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Puskesmas Situ Targetkan Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bhayangkari Polres Sumedang Jadi Vaksinator Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Regional

Komisi II: Kelompok Ternak di Jabar Masih Kurang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Masyarakat Kota Bandung yang Tervaksin Capai 69 Persen

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com