Rektor IPDN: Wisudawan Agar Mampu Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Radio Trimekar FM – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan amanatnya melalui Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, MM meminta para Wisudawan IPDN Tahun 2021

untuk dapat menjadi motivator,
inovator serta pelopor pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Bahkan, harus menjadi aktor perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini disampaikan dihadapan 1.734 wisudawan IPDN Tahun 2021.

Wisudawan tersebut terdiri Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) sebanyak 22 wisudawan, Program Magister Terapan Ilmu Pemerintahan (S2) sejumlah 129 wisudawan dan Program Profesi Kepamongprajaan sebanyak 54.

Kemudian, Program Sarjana Ilmu Pemerintahan (S1) sejumlah 148 wisudawan dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan (D-4) sebanyak 1.381 wisudawan.

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo menuturkan, kegiatan wisuda IPDN Tahun 2021 dilaksanakan di 2 tempat.

Yaitu, di Lapangan Abdi Praja Kampus IPDN Jatinangor bagi Lulusan Program S1 dan D-IV.

Selanjutnya, dilaksanakan si Aula Zamhir Islamie Kampus IPDN Jakarta secara daring bagi lulusan Program Doktor, Program Magister dan Program Profesi Kepamongprajaan.

Sementara, menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hyronimus Rowa, M.Si dengan berbangga hati menyampaikan prestasi yang telah diraih para lulusan terbaik IPDN tahun ini, Program S-3 atas nama Dr. H. Jazilul Fawaid, S.Q., M.A, dengan IPK 3,86,

“Dan, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI. Program S2 diraih oleh Erni Hidayati S.IP., M.Tr.IP dengan IPK 3.86 bertugas sebagai PNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Selanjutnya Program Profesi Kepamongprajaan diraih oleh wisudawan Mulyadi, S.Pd., M.Si, KP dengan indeks prestasi sempurna 4.00 yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi.

“Program S-1 dan D-4 melahirkan wisudawan terbaik dari asal pendaftaran Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni Program S-1 atas nama Tiara Anindya Shinta, S.IP dengan IPK 3,87 asal pendaftaran Kabupaten Demak peraih Kartika Pradnya Utama dan Program D-4 oleh Valentino Mahendra Wicaksono, S.Tr.IP dengan IPK 3.82 asal pendaftaran Kabupaten Nganjuk peraih Kartika Asta Brata,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Mendagri menyampaikan kepada wisudawan untuk berbakti kepada bangsa dan negara tanpa pamrih serta memiliki daya tahan dan tahan uji dalam menghadapi berbagai bentuk perubahan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, lebih berkualitas dan lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rektor IPDN menyampaikan bahwa pelaksanaan Wisuda IPDN Tahun 2021 ini menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,

“Mendapat rekomendasi dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang. Wisudawan Tahun ini tidak dihadiri orang tua atau keluarga,” ungkapnya.

Sebagai gantinya maka disiarkan secara live streaming melalui Channel Youtube Humas IPDN, dalam hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penularan serta penyebaran covid-19.

“Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali sehingga acara berjalan dengan lancar,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *