Danlanal Bandung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di GOR Arcamanik

Radio Trimekar FM – Mantan Anggota DPRD Kab. Sumedang (Fraksi ABRI), Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHRMP., mendampingi Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja peninjauan serbuan vaksin di GOR Arcamanik. Jalan Pacuan kuda No. 140. Gedung Youth center (Sport Jabar) Kel. Sukamiskin, Kec. Arcamanik Bandung dan Peninjauan Pos PPKM di wilayah Kota Bandung., Kamis (8/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dananal Bandung meninjau Tenaga Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung yang berjumlah 7 orang sebagai Vaksinator yang telah melaksanakan penyuntikan Vaksinasi kepada 381 orang.

Sedangkan jumlah total yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 5.251 orang oleh Tim Tenaga Kesehatan hari ini.

Sebelumnya, TNI-Polri mengadakan vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman pada awal Juni 2021 lalu.

Untuk kegiatan penyuntikan vaksin kedua, para peserta diarahkan untuk datang ke Youth Center Sport Jabar Arcamanik.

“Penyuntikan vaksin dosis kedua akan digelar mulai pukul 07.00 WIB pagi hari,” kata Danlanal.

Para peserta diimbau untuk datang ke Youth Center Sport Jabar Arcamanik.

Selain itu, Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kegiatan vaksinasi dosis kedua.

Dalam sambutannya, Menkes RI berharap Jawa Barat untuk hari ini bisa melaksanakan vaksinasi sampai 200.000 Vaksinasi dikarenakan Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak yang mencapai 33 juta sasaran jadi Insya Allah dengan adanya serbuan vaksinasi dengan target 200.000 vaksinasi sehari Insyaallah Jawa Barat akan terpenuhi.

Selain itu, Panglima TNI menambahkan bahwa strategi kita dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 ini telah kita laksanakan dengan PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat sehingga kontak erat bisa kita tekan.

TNI-Polri dan relawan akan kita kerahkan untuk menjadi tenaga vaksinator di wilayah Bandung Raya dengan target 200.000 per hari.

Sehingga kebutuhan Nakes bisa kita kalkulasi yaitu 10.000 tenaga kesehatan mudah-mudahan nantinya setelah Jakarta kita selesaikan kurun waktu sebelum Agustus mudah-mudahan tenaga kesehatan TNI-Polri dan relawan bisa kita perbantukan di wilayah Bandung Raya ini sehingga pada akhir Agustus target 200.000 vaksin bisa kita realisasikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Gubernur Jabar H.UU Nuzulul Ulum, Dansesko TNI Marsdya TNI Dyah Yudha Nardi, Dankodiklat AD Letjen TNI A.M Putranto,S.S.Sos., Kasespim Polri Irjen Pol Drs. Rohkmad Sunanto, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Dankoharmat AU Marsda TNI Tri suryono, Danseskoau marsda TNI Samsyul Rijal S.I.P.,M.T.R ( Han)., Dankorpaskhasau Marsda TNI Eris Widodo (Han), KasKogartap II/Bdg Marsma TNI Lintong S. Siregar dan Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHMRP., serta Danlanud Husein ( Kolonel PNB Ali Gusman S.T., M.M.

Pada hari yang sama juga diberangkatkan dua bis TNI dari Sumedang untuk mengikuti kegiatan tersebut. (Azis Abdullah)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *