Kapolres Sumedang: Pelaku Industri Harus Patuh Aturan PPKM Darurat

Radio Trimekar FM – Melonjaknya penyebaran virus Covid-19 di beberapa daerah membuat pemerintah terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bahkan pembatasan kegiatan tidak hanya berlaku bagi masyarakat saja, melainkan para pelaku industri juga herus mengikuti aturan tersebut.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, vaksinasi industri dapat juga dilakukan melalui program pemerintah.

“Sebagaimana yang kita ketahui, program pemerintah untuk vaksinasi di wilayah perindustrian menggunakan Vaksin Gotongroyong,” ujar Eko di Pos Penyekatan Parakanmuncang, Cimanggung, Kamis (8/7).

Kendati demikian, Eko menjelaskan, pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan di wilayah industri

“Tidak perlu menunggu program vaksinasi, kami tetap melakukan pengecekan terhadap protokol kesehatan yang berlaku di industri tersebut,” ucapnya.

Eko melanjutkan, selain terus melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan di wilayah industri, pihaknya juga akan mendorong perusahaan supaya melakukan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

“Pelaku usaha di bidang industri melakukan testing secara rutin kepada pegawainya,” imbuh Eko.

Ia juga mengimbau kepada para pelaku industri supaya menerapkan Work Form Home (WFH) kepada pekerjanya di masa PPKM Darurat sesuai ketentuan. (Egy)***

Editor: Aziz Abdullah

Exit mobile version