PPKM Darurat Tingkat Desa Dipantau Wakil Rakyat

Radio Trimekar FM – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Komisi IV, Cecep Lukman Hakim (Fraksi – PPP) melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM Darurat ke sejumlah desa di Kecamatan Jatinangor, Kamis 8 Juli 2021.

Cecep mengatakan, itu dilakukan guna memantau realisasi PPKM Darurat di tingkat desa.

“Kami melakukan pengawasan terkait bagaimana proses penyediaan sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di tingkat desa,” ujarnya.

Ia bersyukur, untuk di Desa Cikeruh terkait penanganan Covid-19 sudah optimal.

“Pemdes melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer pun sudah dilakukan,” tuturnya.

Menurut dia, itu sebagai bentuk kesiap siagaan Desa Cikeruh dan sudah menerapkan prokes.

“Kami sebagai wakil rakyat wajib melakukan pengawasan sebagaimana yang diamanatkan UU bahwa DPRD merupakan bagian dari instrumen jalannya roda pemerintahan,” ujar dia.

Dikatakan, upaya memutus peyebaran mata rantai Covid-19 sudah dilakukan Pemdes Cikeruh.

Ia mengimbau agar warga patuh prokes dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Menjauhi mlMobilitas diluar rumah dan Menjaga Jarak,” ujarnya.

“Perlu kami sampaikan, untuk bantuan dari Pemerintah Pusat ke daerah belum optimal. Itu, karena terbentur regulasi,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Cecep Lukman Hakim, selaku anggota DPRD Kabupaten Sumedang mendorong pemerintah agar mempercepat proses penyaluran bantuan.

“Karena mau tidak mau menjadi satu kendala ditengah tengah masyarakat yang mana hari ini segalanya dibatasi, terutama yang sedang melakukam isolasi nandiri, bantuannya harus lebih maksimal,” pungkasnya. ***

Laporan: Egy
Editor: Aziz Abdullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *