IMG-20210803-WA0071:

Gubernur Berikan ‘Kadeudeuh’ untuk Kafilah MTQ Jabar

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kadeudeuh kepada kafilah MTQ Jabar yang meraih juara ketiga pada MTQ XXVIII/2020 tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat.

Adapun kadeudeuh yang berikan masing-masing Rp150 juta untuk cabang tilawah anak-anak putera, tahfiz 30 juz putera, dan cabang khat kontemporer puteri.

MTQ di Padang sendiri telah selesai digelar November 2020 namun karena pandemi kadeudeuh dari Pemda Prov Jabar belum diberikan. Penyerahan kadeudeuh baru dilakukan secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (3/8/2021).

Provinsi Jabar dalam gelaran MTQ tersebut mendapatkan poin 47 yang berasal dari 15 cabang lomba.

Adapun poin sempurna disumbang dari cabang tilawah anak-anak putera, tahfiz 30 juz putera, dan cabang khat kontemporer puteri.

Maka dari itu, Ridwan Kamil menyebutkan pemberian _kadeudeuh_ ini adalah bagian dari komitmen dan niat Pemda Prov Jabar kepada kafilah MTQ Jabar. Agar dapat membantu meringankan beban selama pandemi COVID-19.

“Di hari ini saya ingin secara fisik hadir, intinya kami selalu ingin mengapresiasi nama baik yang mengharumkan Jabar, baik itu bidang keagamaan ataupun yang lainnya,” ucap kang Emil.

Dalam sambutannya, gubernur pun mengapresiasi prestasi yang diraih kafilah Jabar berhasil menempati peringkat ketiga.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi dari kafilah MTQ Jabar yang berhasil meraih prestasi sangat baik tiga besar di MTQ nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat Jabar Juara Lahir Batin hadir dalam jiwa kafilah Jabar. Prestasi ini harus ditingkatkan di ajang selanjutnya.

“Jabar Juara Lahir Batin muncul dalam semangat kafilah MTQ Jabar. Nah, yang sudah baik kita pertahankan yang kurang di evaluasi untuk diperbaiki,” ujarnya.

Gubernur merasa prestasi demi prestasi yang diraih saat pandemi menjadi kebanggaan dan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang sedang prihatin.

Selain MTQ, Gubernur juga mengapresiasi upaya atlet – atlet Jabar yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo yang saat ini masih berlangsung.

Indonesia sementara mengumpulkan lima medali, dua medali diraih oleh atlet asal Jabar yakni Windy Cantika Aisah asal Kab Bandung dari cabor angkat berat, serta Anthony Sinisuka Ginting dari cabor badminton.

“Jadi juara lahir batin terasa hari ini, lahirnya olahraga, batinnya dari MTQ,” tutup kang Emil. ***

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Musran PKB Jatinangor, Kejar Target Menang Pemilu 2024

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim Sumedang di Pesantren

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Puskesmas Situ Targetkan Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bhayangkari Polres Sumedang Jadi Vaksinator Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Regional

Komisi II: Kelompok Ternak di Jabar Masih Kurang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Masyarakat Kota Bandung yang Tervaksin Capai 69 Persen

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com