IMG-20210803-WA0039:

Wapres Lantik Pamong Praja Muda IPDN, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin secara langsung melantik 6 perwakilan Praja IPDN menjadi Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVIII di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Selain 6 perwakilan praja tersebut, pelantikan pun dilaksanakan secara virtual diikuti sebanyak 1.523 orang praja di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus IPDN Jatinangor.

Sehingga, total praja yang dilantik menjadi Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVIII sebanyak 1.529 orang

Mereka terdiri atas lulusan program S1 sebanyak 148 orang dan D4 sebanyak 1.381 orang.

“Pelaksanaan pelantikan pamong praja muda IPDN ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat,” kata Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M.

Sehingga, acara pelantikan tahun ini tidak mengikutsertakan orang tua maupun keluarga dari para pamong praja muda yang dilantik.

“Orang tua dan pihak keluarga dapat menyaksikan prosesi pelantikan secara live melalui streaming youtube Humas IPDN,” ucapnya didampingi Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas, Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M

Keenam perwakilan calon pamong praja muda yang dilantik di Istana Negara tersebut yakni wisudawan terbaik program Sarjana Ilmu Pemerintahan asal pendaftaran Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah Tiara Anindya Shinta S.IP.

Juga, wisudawan terbaik program sarjana terapan ilmu pemerintahan Valentino Mahendra Wicaksono, S.Tr.IP asal pendaftaran Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur.

Kemudian, 4 calon pamong praja perwakilan agama yakni Muhammad Daffa Madyatama S.Tr.IP asal pendaftaran Kota Tidore Provinsi Maluku Utara.

Lalu, Ring Ling Yhonitali Lantakai, S.IP asal pendaftaran Kabupaten Alor, Provinsi NTT, Mellania Anna Loveny, S.Tr.IP asal pendaftaran Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat dan Kadek Prima Parhesia, S.IP asal pendaftaran Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

“Selain memiliki kesempatan terhormat dilantik secara langsung oleh Wakil Presiden RI, kedua wisudawan terbaik dari program S1 dan D4 berhak menerima penghargaan Kartika Pradnya Utama dan Kartika Asta Brata,” katanya.

Dikatakan, Wakil Presiden mewakili Presiden Jokowi mengatakan bahwa pamong praja muda IPDN harus dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat.

“Mereka harus dapat mengabdi dengan penuh dedikasi dan memiliki jiwa moralitas yang tinggi. Kalian harus mampu berpikir secara komprehensif dan visioner, bekerja keras dan tuntas, jadilah pejuang dan pemikir serta yang terpenting kalian harus mampu melayani, mengayomi dan melindungi seluruh masyarakat tanpa terkecuali,” ujarnya.

Wapres berharap para alumni IPDN dapat mewujudkan integritas yang tinggi, mengedepankan kejujuran, moralitas dan etika birokrasi, inovatif serta dapat melaksanakan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas.

Khususnya, percepatan dalam pelayanan masyarakat, cepat beradaptasi, memiliki kreativitas serta produktivitas kerja yang tinggi.

Wapres kembali mengingatkan para Pamong Praja Muda IPDN untuk terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan kapasitas diri karena tantangan dan tuntutan di era global ini sangat berat.

Menurut dia, terlebih diera upaya pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

Sebelum dilantik oleh Wapres RI, seluruh Pamong Praja Muda tersebut, sebelumnya telah melalui prosesi wisuda yang dilaksanakan secara terbatas dan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat pada Sabtu (31/7/2021) di IPDN Kampus Jatinangor dan Cilandak.

“Jumlah total wisudawan IPDN yang terdiri atas program doktor ilmu pemerintahan (S3), program magister terapan ilmu pemerintahan (S2), program profesi kepamongprajaan, program sarjana ilmu pemerintahan dan program sarjana terapan ilmu pemerintahan yakni sejumlah 1.734 orang,” ucapnya.

Ia akan terus berkomitmen mendidik calon-calon aparatur sipil negara yang berkualitas, berkompeten dan berintegritas  sesuai dengan Rencana Strategis IPDN 2020-2024 yakni menjadikan IPDN yang unggul, professional, berintegritas dan berdaya saing.***

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Musran PKB Jatinangor, Kejar Target Menang Pemilu 2024

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Serbuan Gebyar Vaksin Tahap I Kodim Sumedang di Pesantren

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Puskesmas Situ Targetkan Percepatan Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Bhayangkari Polres Sumedang Jadi Vaksinator Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Regional

Komisi II: Kelompok Ternak di Jabar Masih Kurang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Ridwan Kamil: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Masyarakat Kota Bandung yang Tervaksin Capai 69 Persen

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com