ISTIMEWA:

IPDN Lakukan Vaksinasi Gratis untuk Warga Sumedang

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM – Institut Pemerintahan Dalam Negeri melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN bekerja sama dengan TNI AL, Pemda Kabupaten Sumedang serta Relawan Nasional Covid-19 melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat di Sumedang, Jumat (20/08/2021).

Meliputi, warga sekitar Kecamatan Jatinangor, Sukasari dan Tanjungsari.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 20-21 Agustus 2021 di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Vaksin yang akan diberikan yakni jenis Sinovac sejumlah 15.000 vial.

Vaksin ini diberikan sebanyak 7.500 dosis untuk hari ini dan esok hari serta dilanjutkan 28 hari kemudian sejumlah 7.500 dosis untuk vaksinasi dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Disampaikan Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I dan II kepada wartawan.

Terpantau, turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi selain pihak IPDN, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., MM., M.Sc beserta jajaran turut hadir di Gedung Balairung IPDN.

Sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan vaksinasi IPDN juga terjun langsung mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu TNI AL, Relawan Nasional Lawan Covid-19 dan Pemda Kabupaten Sumedang dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh IPDN khususnya dalam aspek pengabdian masyarakat. Jadi kami menugaskan sekitar 35 nakes IPDN untuk membantu proses vaksinasi ini,” ujar Wakil Rektor I Dr. Hyronimus Rowa, M.Si.

Total nakes yang bertugas pada kegiatan ini yakni 131 orang yang terdiri atas nakes IPDN, TNI AL, Dinkes Sumedang dan Relawan Nasional Covid 19.

“Kami menargetkan sejumlah 7.500 warga sekitar untuk melakukan vaksinasi selama 2 hari ini. Dan alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi, terlihat dengan sudah ada sekitar 500 orang yang telah selesai melaksanakan vaksin sampai detik ini. Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Kemendagri khususnya IPDN dan juga masyarakat sekitar yang antusias pada pelaksanaan vaksin ini. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity,” kata Pangkolinlamil TNI AL.

IPDN melalui Warek I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah membantu IPDN dalam rangka pelaksanaan program pengabdian masyarakat di sekitar lingkungan IPDN Jatinangor.

“Terima kasih atas kerja sama yang diberikan oleh TNI AL, Pemda Sumedang dan Relawan Nasional Covid-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan prokes covid 19. Hari ini kami menargetkan untuk melakukan vaksin sebanyak 3500 dosis, dilanjutkan sisanya esok hari. Semuanya diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan”, ujar Dr. Hyronimus Rowa, M.Si didampingi Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Ervin Fahlevi, S.Sos, M.M. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com