IMG_20210828_120421:

Bupati Garut: Presiden Agar Tambah Kiriman Vaksin

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM – Bupati Garut, Rudy Gunawan memohon kepada Presiden RI, Joko Widodo, agar bisa menambah pasokan vaksin untuk Kabupaten Garut, karena vaksin yang sekarang dikirim hanya 25-30 ribu/bulan dinilai sangat minim jika dibandingkan dengan jumlah tenaga vaksinator dari Dinas kesehatan kabupaten Garut yang mencapai 1.500 orang, ditambah 2.000 vaksinator dari TNI dan Polri.

Jika pasokan vaksin mencukupi lanjut Rudy, kabupaten Garut saja bisa melakukan vaksinasi sebanyak 60 ribu/bulan sekaligus bisa menunjang percepatan vaksinasi di daerahnya.

“Tapi karena sekarang kurangnya pasokan vaksin, kini malah banyak vaksinator yang nganggur,” tutur Rudy dalam dialog vidio telekonferensi bersama Presiden RI., Joko Widodo, juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melaksanakan peninjauan kegiatan Gebyar Vaksinasi Provinsi Jawa Barat bertempat di SLBN Garut Kota dan SMPN 4 Tarogong Kidul, Sabtu (28/8/2021).

Sementara itu Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar melaporkan bahwa pelaksanaan vaksin di SMPN 4 dengan targetan sebanyak 800 siswa SMP bisa divaksin.

Dari Isoter katanya, terdapat dua tempat, yaitu Rusun lima lantai dan Islamic Center, dimana untuk rusun lima lantai sudah terisi karena memindahkan yang Isoman menjadi Isoter melalui program Proklamasi (Program Masa Khusus Layanan Selama Isolasi).

Deni pun menjelaskan, bahwa untuk obat-obatan selama pasien berada di ruang Isoter sudah cukup dari pasokan Pemkab Garut, TNI dan Polri.

Pada pososi level 2 di Kabupaten Garut lanjut Deni, pihaknya juga telah membentuk sejumlah kawasan patuh protokoler kesehatan untuk pasilitas industri wisata dan sekolah, sehingga kini ada aturan2 yang dilakukan Pemkab Garut, dengan harapan, dalam waktu dekat Kabupaten Garut bisa kembali turun ke level 1.

Saat dialog tersebut, Presiden RI pun sempat menanyakan masalah BOR yang dijawab Dandim, bahwa ketersediaan BOR untuk Kabupaten Garut sekarang berada 12 persen atau sudah mengalami penurunan yang drastis.

Menjawab permintaan Bupati, Presiden pun berjanji untuk melakukan penambahan vaksin dengan pengiriman yang cepat dengan sarat, seluruh vaksin yang dikirim bisa lebih cepat lagi digunakan atau diberikan kepada masyarkat di Garut.

“Terima kasih atas kerja keras semua. Selamat bekerja Asalamualaikum Warahmatulohi wabarokatuh,” pungkas Presiden mengakhiri kegiatan dialog vidio telekonferensi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Emil Salim mengapresiasi atas turunnya status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Garut menjadi level 2.

“Garut sudah luar biasa masuk PPKM Level 2, ini tolong dijaga dengan tidak menurunkan kewaspadaan, saya sedang berupaya dan mendoakan agar Kabupaten Garut bisa yang pertama menjadi PPKM Level 1,” kata Emil, saat berdialog secara virtual dengan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suherman, yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Emil pun berhapa, Kabupaten Garut bisa menjadi kabupaten pertama di Jawa-Bali yang memasuki PPKM Level 1 dalam kurun waktu 7 sampai 14 hari kedepan.

“Salah satu caranya, tingkat testing dan tracing, kemudian vaksinasi juga sama, ikuti arahan dari provinsi, agar bisa selesai di Bulan Desember,” harapnya.***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com