Bupati Dony Minta Pelaku Usaha Pariwisata Pahami Kebijakan Pemerintah

“Kita berikhtiar agar ekonomi kita pulih dan selamat dari Covid-19”

Radio Trimekar FM –
Forum Komunikasi Pariwisata Sumedang menyampaikan keluhan pada Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.

Mereka menyebutkan jika selama adanya kebijakan PSBB dan PPKM telah berdampak besar pada sektor wisata. Selasa, 3 Agustus 2021.

“Kami para pelaku usaha khususnya dibidang wisata sudah sangat terpuruk. Sehingga jika tidak ada tindakan dari pemerintah baik pusat atau daerah maka akan betul-betul mati,” kata H. Nana Mulyana saat melakukan audensi dengan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir.

Menurut dia, para pelaku usaha berharap sektor wisata dapat segera dibuka.

Diakuinya, sejak Pandemi Covid-19 dan adanya penerapan sejumlah kebijakan seperti PSBB dan PPKM telah memberikan dampak yang signifikan, khususnya di sektor wisata.

“Dengan dibukanya sektor wisata, para pelaku usaha pun siap membantu pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi dan pembangunan ekonomi di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya siap mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target vaksinasi tercapai sehingga semua bisa berjalan normal kembali, termasuk sektor wisata.

“Kami siap untuk menjadikan beberapa tempat untuk dijadikan tempat vaksin bagi masyarakat sekitar. Kami harus bisa bangkit pasca Covid-19,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengharapkan para pelaku usaha dapat memahami setiap kebijakan pemerintah.

“Diharapkan para pelaku usaha termasuk di sektor wisata bisa memahami kebijakan pemerintah. Kita berikhtiar agar ekonomi kita pulih, namun juga selamat dari Covid-19,” ujar Dony.

Dikatakan dia, pemerintah akan terus berupaya agar warga masyarakat Sumedang terpenuhi kebutuhannya.

Namun, tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Saya mengapresiasi Forum Komunikasi wisata Sumedang yang mendukung pemerintah usaha pemerintah dalam penanganan Covid-19. Termasuk, mendukung tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. ***

 

Exit mobile version