IMG-20210908-WA0078:

Musala Al Kahfi Koramil Tanjungsari Diresmikan

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Radio Trimekar FM – Berdirinya Musala Al Kahfi di Markas Koramil 1004/Tanjungsari menjadi bukti kemanunggalan TNI dan rakyat.

Rabu 8 September 2021, musala tersebut diresmikan yang juga dihadiri
tokoh masyarakat Jawa Barat H. Umuh Muchtar (Manager Persib).

Bahkan, tokoh agama Jawa Barat pun hadir yakni Abuya KH. Muhyidin Abdul Qadir Almanafi sekaligus pimpinan Ponpes As Syifa Walmahmudiyah.

H.Umuh Muchtar mengapresiasi sekali pembangunan musala ini yang diprakarsai Danramil tersebut.

“Ini sangat luar biasa, sangat bermanfaat sekali bagi warga sekitar dan pengguna jalan,” ujarnya.

karena, musala terletak di pinggir jalan raya dimana banyak orang yang mencari mushola untuk salat ketika dari perjalanan jauh.

Selanjutnya H. Umuh Muchtar (WHU) menambahkan, barang siapa yang membangun masjid/musola, maka Allah akan membangunkan rumah di surga.

Sehingga, mudah- mudahan menjadi ladang amal ibadah bagi Danramil dan anggota TNI yang lainnya.

Sementara menurut Danramil Tanjungsari Kapten Inf. Agus Hermawan mengatakan, Musala Al Kahfi Koramil Tanjungsari Alhamdulillah telah selesai dibangun.

Biayanya, murni iuran anggota Koramil dan para dermawan yang tidak henti-hentinya menyalurkan sodaqoh untuk berpartisipasi.

“Tanpa menggunakan proposal ke perusahaan atau ke para pengusaha dan ini murni hasil sumbangsih warga seiklasnya dan swadaya anggota TNI Koramil Tanjungsari yang tentunya dibantu oleh rekan-rekan dari Kepolisian” tandasnya.

Koramil itu rumah rakyat, Tugas TNI jelas melindungi segenap rakyat dan seluruh Tumpah Darah bangsa Indonesia. Nama Mushola Al Kahfi sangat Cocok artinya Gua tempat Berlindung dari 7 Pemuda untuk munazat kepada Allah SWT.

“Dan demi kebaikan Rakyat, TNI Pasti akan berupaya melindungi Rakyat terlebih di Masa Pandemic seperti saat ini” tegasnya.

Jadi apa pun yang bisa kami kerjakan untuk masyarakat akan kami kerjakan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0610/Sumedang, para donatur, anggota Babinsa, Pak Umuh Muchtar dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

“Untuk masyarakat, Koramil adalah rumah rakyat, Kodim rumah rakyat, tempat berlindung warga masyarakat. Mushola inipun silahkan digunakan untuk kepentingan Masyarakat,” tutupnya

TNI menyakini bahwa Rakyat adalah Ibu Kandungnya jadi tidak salah jika TNI memfasilitasi hal ini untuk Ibu Kandungnya karena Surga berada di telapak kaki Ibu.

Semua kalangan yang hadir termasuk para kepala desa mengapresiasi atas kinerja Danramil 1004/Tanjungsari yang selama ini telah banyak membawa perubahan positiv di berbagai aspek yang melingkupi wilayah kerjanya yakni di 3 kecamatan.

Mereka berharap dapat terus mendapatkan pemimpin yang menjadi panutan semua warganya seperti kepemimpinan kapten Inf.Agus Hermawan ini di koramil 1004/Tanjungsari.

Turut hadir Ustad Fuad Ginan Burhannuddin, Camat Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan, Kapolsek Tanjungsari, Sukasari dan Pamulihan, serta terpantau sejumlah kepala Desa di tiga Kecamatan hadir beserta tokoh masyarakat dan ulama yang turut menyaksikan peresmian Mushola Al- Kahfi. (Egy)**

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com