ISTIMEWA:

Sehari, Pangdam Targetkan 35 Ribu Vaksinasi di Jabar dan Banten

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Radio Trimekar FM– Pangdam (Panglima Daerah Militer) III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan bantuan sebanyak 2 ribu dosis vaksin untuk 200 siswa/siswi SMPN 6 dan masyarakat Garut yang vaksinasinya dilaksanakan di kawasan Stasiun Garut, Kecamatan Garut Kota, Rabu (8/9/2021).

Pemberian vaksin tersebut dilakukan saat Pangdam melaksanakan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi di Stasiun Kereta Garut, didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny Evi Agus Subiyanto, dalam rangka mendukung program gerak cepat pelaksanaan vaksinasi.

Sebagai penunjang pelaksanaan vaksinasi di Garut Pangdam pun memberikan bantuan sebanyak 50 tenaga kesehatan (Nakes) yang terdiri dari Nakes TNI AD, Polri dan Dinkes.

Melalui bantuan vaksin tersebut dia berharap, program target 35 ribu vaksinasi per hari untuk daerah Jawa Barat dan Banten bisa tercapai, sehingga terbentuk herd immunity untuk masyarakat dan anak-anak sekolah dalam rangka dimulainya PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

Pangdam pun merasa optimis targetnya bisa tercapai, meski diakuinya, ketersediaan dosis vaksin sendiri masih sangat berpengaruh dan masih perlu adanya dukungan dari berbagai pihak.

Guna membantu percepatan vaksinasi di masyarakat, Pangdam pun menerangkan bahwa pihaknya telah menerapkan 3 strategi.

Strategi pertama katanya melakukan vaksinasi reguler setiap hari di 42 titik yang dikoordinir oleh Babinsa, mendatangi tempat yang akan divaksin, serta melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan dalam melakukan Kunker ke Kabupaten Garut menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) milik PT. KAI yang berangkat dari Stasiun Bandung dan disambut langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan di Stasiun Cibatu Garut.

Sebelum melanjutkan perjalannnya ke Stasiun Garut, Pangdam beserta rombongan didampingi Bupati Garut sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah sekolah di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Dalam penyambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan rasa gembira serta penghormatan atas kunjungan Pangdam III/ siliwangi ke Kabupaten Garut. Terlebih katanya, Mayjen TNI Agus Subiyanto sendiri bukanlah orang asing di Kabupaten Garut, karena sebelumnya pernah tugas di Cibuluh dan secara kebetulan pula mendapatkan istri salah seorang putra terbaik Kabupaten Garut yang pernah menjadi petugas Paskibraka di Tingkat Nasional.

“Tentu bapak panglima, atas nama masyarakat Kabupaten Garut, kami bergembira sekaligus memberikan penghormatan atas kunjungan bapak ke Garut. Kami pun paham betul tugas berat yang diemban bapak, karena sebagai Panglima Kodam III / Siliwangi memiliki wilayah yang sangat luas yaitu Jawa Barat dan Banten, tapi bapak bisa menyempatkan datang ke Garut yang merupakan bagian wilayah kecil dari wilayah kekuasaan bapak,” tutur Rudy.

Rudy pun menerangkan, bahwa di Kabupaten Garut selama ini sudah terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara semua pihak, terutama TNI, Polri dan Pemerintah yang terus bahu membahu membangun Garut, termasuk dalam penanangan Covid-19.

Rudy pun berharap, kunjungan Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny Evi Agus Subiyanto ini bisa berdampak positif terhadap percepatan vaksinasi di Garut, sehingga diharapkan pula, dalam waktu dekat kondisi perekonomian di Garut bisa segera beranjak pulih kembali.***

Laporan: Azis Abdullah

 

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com