ISTIMEWA:

IPDN Kemendagri Lakukan Gebyar Vaksinasi

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Menyusul Kesuksesan Gebyar Vaksinasi di Papua

Radio Trimekar FM – Menyusul kesuksesan IPDN Kemendagri dalam melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 di Papua pada tanggal 13 hingga16 September 2021, sejarang IPDN Kemendagri kembali melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19.

Gebyar vaksin yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat ini, merupakan vaksinasi dosis I dan II bagi calon praja dan masyarakat sekitar lingkungan kampus IPDN Jatinangor.

Pemberian vaksinasi ini dilakukan selama 2 hari yakni pada tanggal 17 s.d 18 September 2021 dan bertempat di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Jumlah peserta vaksinasi ini yakni sejumlah 6.938 orang, yang terdiri atas dosis II bagi masyarakat sejumlah 5.006 orang, dosis I bagi masyarakat sebanyak 812 orang, dosis I bagi calon praja sebanyak 221 orang dan dosis II bagi calon praja sebanyak 899 orang. Sejumlah 113 orang nakes gabungan dari IPDN, Diskenal, Lanal Bandung dan Relawan Nasional Lawan Covid  diterjunkan.

“IPDN bekerja sama dengan TNI AL dalam melakukan gebyar vaksinasi baik di jatinagor maupun di Papua yang bru saja selesai kami laksakan. Alhamdulilah kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat baik, aman karena menerapkan prokes yang ketat dan sukses. Vaksinasi pertama di Jatinangor dengan total peserta 5.431 orang, di Papua yang sudah tervaksin sebanyak 4.379 orang dan hari ini di Jatinangor untuk kedua kalinya dengan total peserta 6.938 orang. Sehingga alhamdulillah total yang sudah tervaksin mencapai 16.748 orang,” ujar Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo M.M didampingi Ervin Fahlevi, S.Sos., M.M.

Dikatakan, IPDN Kemendagri konsisten untuk terus membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity_
nasional, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Pemberian vaksinasi dosis I dan II kali ini dilaksanakan untuk calon praja IPDN dan masyarakat di Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Rancaekek. Bakti sosial gebyar vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung usaha pemerintah pusat juga pemerintah daerah dalam mencapai herd immunity,” ucapnya, Sabtu (18/09/2021).

Khusus untuk Kabupaten Sumedang, diharapkan setelah adanya gebyar vaksinasi di IPDN ini masyarakat Sumedang yang sudah divaksin bisa mencapai 70%”, ujarnya.

Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian juga memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi yang diberikan oleh IPDN Kemendagri dalam membantu terciptanya target 70% herd immunity yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“IPDN Kemendagri dan TNI AL tidak hanya melakukan vaksinasi di sekitar kampus, tapi kami juga berusaha untuk menyentuh ujung negeri ini yakni Papua. Kami menerjukan tim nakes gabungan ke beberapa titik lokasi seperti Kampus IPDN Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rektor IPDN juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AL, Pemda Kabupaten Sumedang, Relawan Nasional Covid 19, Pemerintah Provinsi Papua, Pemda Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Dinas Pendidikan Provinsi Jayapura dan seluruh pihak yang turut terlibat dalam menyukseskan gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh IPDN. ***

Sumber Berita: Radio Trimekar 93,9 MHz
Berita Terbaru

Polres Sumedang Tangkap Pengedar Sabu

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kapolres Tekankan Warga Terapkan Prokes dalam Pilkades Serentak

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Regional

Atalia: Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19, Kasus Naik dan Turun

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Kadiskominfo: Garut Belum Aman Covid-19, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Wagub Jabar: PTM di Pangandaran Berjalan Baik, Terapkan Prokes

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Ruddy: Awal November, Garut Turun ke Level 2

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: FORKOWAS

Wisata Alam Teras Kahuripan, Nyaman dan Bikin Pengunjung Puas

TERBIT: REPORTER: ADMIN EDITOR: ADMIN

Komentar Terbaru

 Good Jobs untuk Bank Sunedang ditengah diaruosi global menjamurnya lembaga keuangan Fintech , masih bs in the track memenuhi kewajiban nya dan menjaga performa kinerja dg baik. Yg bikin bingung adalah PT.Kampung Makmur , seperti nya gk ada bisnis kreatif yg muncul sbg terobosan atau lompatan . Yang ada adalah seperti kehilangan fokus bisnis merambah garapan aset2 Pemda yg sdh diurus elemen lain. Bingung juga mengapresiasi bisnis plan ny dg 9 core tsb . Seolah olah sdh serakah dg gagasan yg semu tdk ada cire bisnis yg fokus jd unggulan."

naya sunarya
naya****rya22@gmail.com