Karang Taruna Mangunarga Gelar Bansos

Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.
Istimewa/Radio Trimekar 93,9 MHz
Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Sumedang: Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Budi Permana, selaku Ketua Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna Desa Mangunarga.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Tahun 2021 dengan tema “Mangun Arga Berkarakter Juara Karang Taruna Aktif, Terdidik, Jujur, Amanah dan Rancage,” ujar Budi dalam keterangannya.

Dalam kegiatan yang digelar hari Sabtu, 11 September 2021 di Sekretariat Karang Taruna Desa RW 08 Desa Mangunarga tersebut disalurkan sebanyak 61 paket makan gratis untuk para pejuang nafkah, 61 santunan untuk dhuafa, jompo prioritas, yatim piatu dan disabilitas. Serta 61 labu donor darah.

Novie Rohayani, selaku Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan karang taruna ddesa Mangun Arga, dia berharap kegiatan serupa terus dapat dilanjutkan dan menjadi pemicu Karang Taruna Desa lainnya untuk berbuat serupa.

“Intinya saya merasa bangga dengan melihat kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kami yakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kegiatan Baksos yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga,” ujar Novie.

Apalagi sebut dia, dalam kegiatan 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung itu juga dipaparkan program dan menjadi pilot project pemanfaatan sampah.

“Kami dari karangtaruna akan terus bersama berjalan. Dan kedepannya kami juga akan memberikan bibit pohon untuk ditanam di sekitar Desa Mangunarga, sebagai salahsatu kegiatan mencintai bumi kita,” ibuhnya.

Hj. Juju Julaeha selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menyebutkan Dinsos Kabupaten Sumedang siap bersinergi dengan karang taruna sesuai dengan Kemensos.

“Pihak desa mangunarga jga sangat mendukung dan memfasilitasi karang taruna,” pungkasnya. ***

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *