Pangdam Tinjau Serbuan Vaksin di Pangandaran

Radio Trimekar FM – Serbuan vaksin, touring Pangdam III/Siliwangi, kembali meninjau tiga lokasi pelaksanaan vaksin di Desa Batukaras kecamatan Cijulang.

Pelaksanaan vaksin hari ini (12-09-2021) sebanyak 1.000 orang warga.

Didampingi Bupati Pangandaran, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan

“Bahwa pelaksanaan vaksin di desa Batukaras Kecamatan Cijulang menjadi salah satu wilayah yang sangat penting, mengingat desa Batukaras adalah destinasi wisata pantai dan kuliner.

Dengan dilaksanakannya vaksin untuk warga, secara otomatis level PPKM menurun, destinasi wisata pantai yang menjadi andalan Kecamatan Cijulang tentunya di buka kembali.

“Dan dengan di bukanya kembali Destinasi wisata pantai, roda ekonomi akan berputar, normal seperti biasa,” ucap Pangdam.

Pelaksanaan vaksin di lokasi SMPN 1 Cijulang, kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Cijulang.

“Pelaksanaan vaksin kali ini diutamakan untuk 400 siswa guna persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, dan sebanyak 600 warga ikut di vaksin,“ tutur Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta jajarannya.

“Kecamatan Cijulang merupakan Destinasi wisata pantai, harapan kami semoga kegiatan ini akan semakin menurunkan level PPKM di Kabupaten Pangadaran khususnya di Kecamatan Cijulang, tutur H. JeJe Wiradinata – Bupati Pangandaran,” ujar Jeje.

Pelaksanaan vaksin di lokasi Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien, tak luput dari serbuan vaksin yang di kunjungi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien yang genap berusia 22 tahun, kini mempunyai santri dan santriwati sebanyak 900 orang dan kesemuanya berada dalam Pondok (tidak pulang), seluruh santri dan santriwati sebagian besar (80%) adalah warga Pangandaran.

“Kami atas nama pengurus Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien sangat senang Bapak Pangdam datang, serta turut hadir dalam acara vaksin di pondok kami ini, yang mana kegiatan vaksin yang di pusatkan di Ponpes Sabilil Muttaqien diperuntukkan kepada para santri, santriwati serta seluruh pengurus Pondok Pesantren, semoga di lain waktu , Bapak Pangdam dapat bersilaturahmi lagi ke Pondok kami,” kata pengurus pontren.

Acara di tutup dengan doa oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bapak KH Mahfud Tarmusi

Serbuan vaksin hari kedua, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto kembali membagikan 3.000 paket sembako, yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Pangdam bersama Bupati Pangandaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw, didampingi pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan Kabalakdam beserta istri. (IR)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *