Ini Cara Babinsa Wargaluyu Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Cegah Covid-19

Radio Trimekar FM – Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan kerja, Serma Darsum selaku Babinsa Wargaluyu Kec. Tanjungmedar melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Komsos pun menitik beratkan soal wawasan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan agar warga patuh 3M yang pada intinya menerapkan Prokes.

Terpantau ,Komsos dilakukan di Dusun Pasirandu Desa Wargaluyu Kec. Tsnjungmedar Sumedang.

Menurutnya, kegiatan komsos ini bertujuan meningkatkan keamanan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat termasuk upaya edukasi soal bahaya Covid-19.

Dengan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai babinsa di wilayah binaannya.

“Dengan adanya komsos ini sehingga tingkat silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat semakin erat dan komunikasipun lebih mudah untuk menjaga apabila ada hal – hal negatif yang berkembang bisa terdeteksi dini dan dengan mudah diselesaikan,” ucapnya.

Babinsa Serma Darsum pun menghimbau, kalau saat sekarang memasuki musim penghujan agar lebih waspada akan bencana alam.

Seperti longsor ataupun banjir untuk cepat melaporkannya ke aparat setempat sehingga bisa lebih cepat tanggap dalam mengatasinya.

“Semoga dengan adanya komsos ini bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam berbagai hal positif untuk lebih menjadikan lingkungan terkendali, aman dan penuh tanggungjawab bersama,” tutupnya.***

Exit mobile version