Kodim Sumedang Salurkan Bantuan Tunai PKL dan Warung

Radio Trimekar FM – Penyaluran bantuan tunai diberikan kepada 1.812 orang pedagang kaki lima (PKL) dan warung dengan nominal Rp 1.200.000 dilakukan si Makodim 0610/Sumedang, Sabtu 9 Oktober 2021.

Kegiatan dihadiri Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, Plt. Kadiskopukmpp Kabupaten Sumedang Drs. Agus Kori Hidayat, Danyonif Raider 301/Pks letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.S.Ip.,M.Ipol, Kapolres Sumedang diwakili oleh Kapolsek Jatinangor Kompol A. Supriatna, Kajari Kabupaten Sumedang yang diwakili saudara Sujati,Dinsos Kabupaten Sumedang diwakili saudara solihin, perwira staf dan perwakilan Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota Kodim 0610/Sumedang.

Yang sebelumnya dilakukan zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto melalui Aster Kasdam lll/Siliwangi bersama para Dandim se-jajaran Kodam lll/Siliwangi.

Dandim 0610/Sumedang mengatakan, kegiatan BTPKLW ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

Terutama bagi PKL dan warung kecil yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengompensasi kerugian ekonomi yang dialami selama adanya virus Covid-19,” tuturnya.

Rencananya bantuan yang dimulai dari hari ini Sabtu tanggal 9 Oktober, akan berlanjut sampai dengan tanggal 7 November nanti.

“Semoga dengan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW )yang diluncurkan di Kodim 0610/Sumedang hari ini, selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat dampak Covid-19,” katanya.

Namun juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah. ***

Laporan: Egy

Exit mobile version