Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Prokes di Cirebon

Radio Trimekar FM – Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar sambangi para pengemudi ojek pangkalan yang berada di Simpang Tiga Comberan Jalan Raya Talun Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, para personil menyosialisasikan protokol kesehatan atau 5M kepada para pengemudi ojek pangkalan.

“Itu, salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar dalam memutus mata rantai dan penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Cirebon,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K pada Minggu (19/12).

Dikatakan, 5M dan 1T yakni menjaga jarak saat beraktifitas, memakai masker terutama saat keluar rumah, mencuci tangan seusai berada di tempat umum, mengurangi aktifitas yang dirasa tidak terlalu penting dan yang terakhir adalah tidak berkumpul.

Ia berharap warga terutama yang beraktifitas di luar rumah akan sadar soal pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Di tengah penerapan kebijakan PPKM yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon saat ini, berbagai kegiatan lain dilakukan seperti operasi yustisi gabungan tetap dilaksanakan setiap harinya.

Juga, sosialisasi ke area publik dan pusat keramaian yang merupakan sasaran utama dilaksanakannya kegiatan ini.

“Apabila ada warga yang masih tidak mentaati prokes, akan diberikan tindakan yang juga peneguran,” ujarnya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *