promo trimekar
promo trimekar

Sumedang, Pelajar Usia 17 Tahun Diberi KTP Elektronik

promo trimekar

RADIO TRIMEKAR FM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang melakukan penyerahan KTP Elektronik bagi pelajar.

Kegiatan tersebut, dilakukan di sekolah yang juga dihadiri Camat Sumedang Utara, Asep Aan Dahlan, bertempat di SMK Negeri 1 Sumedang, Selasa 4 Januari 2022.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumedang Ferry Fardians mengatakan, Simoyan Go to School adalah salah satu bentuk pelayanan langsung ke sekolah, dimana yang kesehariannya juga yakni, keliling ke tiap desa.

“Sekarang kita mu mencoba melakukannya bagi para siswa siswi di sekolah, yang notabene sudah berusia 17 tahun keatas,” ujarnya.

Sebetulnya lanjut Ferry, kegiatan ini adalah yang kedua dimana yang pertamanya yakni di SMA Negeri 1 Sumedang sebanyak 194 orang.

Pihaknya berharap kedepannya semua sekolah bisa kita datangi.

“Namun, kita tidak bisa datang langsung, tapi tetap harus ada surat dari pihak sekolah mengajukan permohonan guna, kita bisa datang ke sekolah tersebut,” tandasnya.

Terkahir Ferry menyampaikan, saya ucapkan terimakasih karena pihak sekolah sangat membantu menyuksesakan program ini, saya berharap tahun 2022 bisa kita datangi semuanya

“Sehingga target perekaman di kabupaten Sumedang bisa tercapai, karena Disdukcapil punya target di nasional yang harus kita capai, tidak menuntut kemungkinan di satu sekolah kita bisa dua kali datang, karena, selama 6 bukan kedepan kita bisa kesini lagi karena dipastikan ada siswa yang sudah mencapai usia 17 tahun,” tegasnya.

Sementara menurut, Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati mengatakan, jemput bola dari Disdukcapil Kabupaten Sumedang buat KTP bagi siswa siswi di sekolah kami ini sanga luar biasa.

Sehingga lanjut ia, bagi siswa yang sudah layak mendapatkan KTP, kini Mereke sudah memilikinya, ada juga anak didik kami yang mau pergi keluar negeri jadi ini sangat memerlukan KTP buat bikin paspor

Kami, sangat mengapresiasi sekali kepada Pemda Kabupaten Sumedang jemput bola dengan program e-ktp ini untuk siswa-siswi ke sekolah SMK Negeri 1, dimana kebetulan yang daftar di usia 17 tahun sekarang aja 195 siswa dari anak-anak kita yang 17 tahun pada bulan sekarang sudah dapat KTP.

Sementara itu ,Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan berucap Alhmadulilah telah menyerahkan KTP bagi ank sekolah.

Dimana, itu adalah program Bupati Sumedang dan Wakil Bupati dan oleh Disdukcapil dengan Simoyan Go To School.

Yakni, sistem pelayanan pembuatan KTP masuk sekolah usia yang sudah sampai 17 Tahun Guna keperluan yang bermanfaat seperti pembuatan paspor, saya berpesan Bagu siswa yang sudah mendapatkan KTP untuk merawatnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.